Waspada
Waspada » Peluang Atletico Pulangkan Antoine
Olahraga

Peluang Atletico Pulangkan Antoine

FCBN

MADRID (Waspada): Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo tidak menutup peluang untuk memulangkan striker Antoine Griezmann (foto) kembali ke Stadion Wanda Metropolitano.

Baik Cerezo maupun entrenador Diego Simeone memiliki hubungan baik dengan Antoine yang kurang subur sejak mandah ke Barcelona.

“Di dunia sepakbola, semuanya bisa terjadi,” ucap Cerezo lewat Football Espana, Selasa (20/7).

Rumor beredar kini menyebutkan Griezmann akan menjadi bagian dari transfer gelandang Atletico Saul Niguez yang diinginkan manajemen El Barca.

Griezmann sempat bermain untuk El Atleti selama lima musim tepatnya sejak 2014 hingga 2019. Selama berseragam Los Rojiblancos, bomber Prancis itu sangat subur dengan mencetak 133 gol dari 257 penampilannya di berbagai kompetisi.

Kepindahannya yang kontroversial ke Camp Nou membuat hubungannya dengan fans Los Rojiblancos agak merenggang.

Itu sepertinya bisa menjadi kendala bagi kepulangan Griezmann. Operator La Liga juga akan melakukan investigasi terkait rencana kesepakatan barter Griezmann dengan Niguez.

La Liga tidak memiliki aturan pertukaran pemain, sehingga setiap transfer harus dibuat secara mandiri dengan valuasi terpisah. Untuk memastikan klub tidak melakukan trik-trik finansial, pihak liga akan mengawasi jalannya kesepakatan dimaksud.

Griezmann sendiri mengaku masih ingin pindah ke Amerika Serikat dan bermain dengan klub Major League Soccer (MLS) setelah kontraknya habis di Barcelona tahun 2024 mendatang.

“Saya masih memiliki tiga tahun lagi. Saya harus memperhatikan tubuh saya, karena setiap saat bisa berubah,” ungkap Antoine.

“Kontrak saya dengan Barcelona berjalan hingga Juni 2024. Setelah itu saya pikir ini akan menjadi waktu yang tepat untuk pergi ke Amerika Serikat,” beber bomber berumur 30 tahun tersebut.

Dia berencana meninggalkan Eropa untuk merasakan gaya hidup Amerika dan sepuasnya menonton pertandingan basket NBA yang sangat popular.

“Saya mencintai negara itu, budayanya dan NBA. Hasrat untuk berpetualang menarik saya, tetapi saya juga memiliki keluarga yang harus saya pindahkan ke sana,” jelas bintang kelahiran 21 Maret 1991 itu.

“Saya ingin mengakhiri karier saya di sana saat saya masih cukup bagus di lapangan dan memenangkan MLS. Itu lebih baik daripada datang tanpa memberi apa-apa dan tidak bisa melakukan apa-apa di lapangan,” pungkasnya.

Griezmann pencetak gol terbanyak kedua El Barca setelah Lionel Messi di La Liga musim lalu yang dijuarai El Atleti. Antoine mencetak 13 gol saat Los Cules finis di urutan ketiga. (m08/fe)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2