Waspada
Waspada » Pelatih Soroti Konsentrasi Pemain PON Aceh
Olahraga

Pelatih Soroti Konsentrasi Pemain PON Aceh

TIM Sepakbola PON Aceh memang 3-2 atas PSAA Abulyatama, Aceh Besar, dalam laga ujicoba. Waspada/Munawardi/B

BANDA ACEH (Waspada): Tim PON Aceh memang menang 3-2 atas PSAA Abulyatama, Aceh Besar. Namun, kemenangan tipis dalam laga ujicoba itu mendapat kritikan keras dari tim pelatih dan Asosiasi Provinsi PSSI Aceh.

Seperti diketahui, PON Aceh berujicoba menghadapi klub milik H Rusli Bintang di Lapangan Putra Samahani, Lamsiteh, Kuta Malaka, Aceh Besar, Senin (14/9). Tim PON hanya sukses mencetak tiga gol di babak pertama.

Pelatih Kepala Tim PON Aceh, Muhammad Azhar, ketika ditanya Waspada, Selasa (15/9) menyoroti mental pemainnya dalam laga tersebut. Ia menilai Akhirul Wadhan cs butuh konsistensi penuh sepanjang 90 menit.

Azhar mengingatkan pasukannya untuk mengambil pelajaran dari dua pertandingan ujicoba terakhir, yakni melawan tim Liga 1 Persiraja dan PSSA Abulyatama yang sedang mempersiapkan diri turun ke kompetisi Liga 3 PSSI Aceh.

“Kecolongan dua gol murni karena kelalaian dan rasa anggap enteng karena telah unggul duluan. Ini sangat berbahaya, semoga tak terulang ke depan. Semua lawan sama saat di lapangan. Tidak boleh melihat siapa dan darimana mereka,” ujar Azhar.

Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam, mengatakan harus ada evaluasi total pada mentalitas tanding pemain. Kecuali itu, dia mengingatkan juga perlunya peningkatan stamina Amiril Mukminin cs.

“Itu dua gol balasan lawan, murni karena perasaan kalian terlalu confident atau jumawa hingga meruntuhkan spirit permainan. Lawan akhirnya balik mendikte kalian,” tukas Nazir, sejenak usai pertandingan tersebut.

Seperti diketahui, PON Aceh menang ‘mudah’ di babak pertama dengan skor 3-0 lewat brace Perda Rahman dan Alvin N. Namun, mereka kewalahan di babak kedua saat pasukan PSAA melakukan pressing ketat yang berbuah dua gol. (b04/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2