Pelatih Fisik Persiraja Ungkap Kabar Terbaru Kebugaran Pemain - Waspada

Pelatih Fisik Persiraja Ungkap Kabar Terbaru Kebugaran Pemain

  • Bagikan
LEO Lelis (kanan) bicara dengan Ramadhan, usai latihan di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh. Waspada/Munawardi

BANDA ACEH (Waspada): Latihan Persiraja Banda Aceh sudah memasuki pekan ketiga sejak dimulai pertama kali dimulai 24 Mei 2021. Saat ini Persiraja masih terus menggenjot latihan bersama dalam rangka menyambut kompetisi Liga 1 2021 pada Juli nanti.

Memasuki pekan ketiga berlatih bersama, pelatih fisik Persiraja, Irwansyah mengungkapkan perkembangan kondisi fisik dari Defri Rizki dkk. “Kondisi fisik sudah coba kita tingkatkan dari minggu pertama ke kedua. Kita buat latihan yang spesifik terutama untuk endurance pemain,” katanya, Rabu (9/6).

Mantan pelatih fisik Semen Padang ini mengatakan, sejauh ini progresnya terlihat cukup bagus. “Secara bertahap meningkat. Karena sangat individual sekali, sebab saat mereka masuk berbeda kondisinya,” sebut dia.

Irwansyah menjelaskan tim pelatih Persiraja akan terus memantapkan persiapan menjelang Liga 1 bergulir. Dengan program yang sistematis ia berharap fisik pemain terus mengalami peningkatan. “Tapi realnya harus kita lihat saat ujicoba. Kalau ada ujicoba, kita bisa lihat kelebihan dan kekurangannya. Kalau melihat kondisi pemain memang harus melalui uji coba,” ungkap dia.

Persiraja Banda Aceh kembali berlatih di Stadion H Dimurthala, Rabu (9/6) setelah dua hari sebelumnya mereka berlatih di Montasik, Aceh Besar. Pun begitu, kondisi lapangan yang keras juga menyulitkan pemain mengembangkan taktik.

Dalam latihan ini, tiga pemain asing Persiraja, Shori Murata, Leo Lelis, Vanja Markovic sudah berlatih. Meski masih kendala bahasa. Namun, ketiganya cukup enjoy menikmati latihan. Ketiganya terkadang mendapat applus dari penonton.

Terkait fisik mereka, Irwansyah mengatakan, secara fisik ketiganya tidak masalah. “Sepintas, kondisi fisiknya bagus kok, tak masalah. Mudah-mudahan cepat beradaptasi dengan pemain-pemain lokanya,” sebut dia. (b04/C)

 

  • Bagikan