Waspada
Waspada » Pelatda Prioritas Kedua KONI Aceh Oktober
Olahraga

Pelatda Prioritas Kedua KONI Aceh Oktober

Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada): KONI Provinsi Aceh akan menggelar Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Sentralisasi pada Oktober 2020. Ada 10 cabang olahraga yang akan Pelatda.

Ketua Umum KONI Aceh H Muzakir Manaf (foto) kepada Waspada, Kamis (10/9), mengatakan ke-10 cabor yang akan mengikuti Pelatda nanti masuk prioritas kedua.

Sebelumnya, selama tiga bulan semua atlet dari cabang ini mengikuti latihan secara desentralisasi.

Pria akrab disapa Mualem ini menjelaskan, ke-10 cabang prioritas kedua ini memastikan lolos ke PON 2021 di Papua, tanpa merebut medali. Akan tetapi, atlet mereka berhasil meraih tiket lolos ke PON.

“Mulai Oktober nanti, atlet dari cabang prioritas kedua menjalani Pelatda sentralisasi,” ujar Mualem yang didampingi Sekretaris Umum KONI Aceh, M Nasir Syam SIP MAP.

Dia menyebutkan, mereka nantinya akan mengikuti pemusatan latihan hingga Desember 2020.

“Kita tetap memberi perhatian serius. Kita akan terus melakukan terobosan supaya atlet Aceh bisa berlatih nyaman dan tenang meski di tengah pandemi Covid-19,” kata Mualem.

Sehari sebelumnya, KONI Aceh menggelar rapat evaluasi Pelatda. Dalam rapat tersebut, ia meminta kepada pengurus agar kembali memberi perhatian penuh dan maksimal terhadap kesehatan seluruh atlet.

Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abubakar mengajak para pelatih beserta tim pendamping cabang memberi perhatian kepada atlet Pelatda dalam segala hal.

“Supaya mereka tetap semangat berlatih dan tidak jenuh dengan program dan menu latihan,” ucapnya. (b04/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2