Waspada
Waspada » Pelatda Basket Sumut Terapkan Prokes Ketat
Olahraga

Pelatda Basket Sumut Terapkan Prokes Ketat

Dok.Waspada

MEDAN (Waspada): Pelatihan Daerah (Pelatda) Tim Bola Basket Perbasi Sumatera Utara menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Sekretaris Umum Pengprov Perbasi Sumut, Herijanto (foto), mengatakan selama pandemi, latihan langsung atau tatap muka tim basket Sumut dibatasi hanya dua kali dalam seminggu, yakni setiap Selasa dan Kamis.

“Selebihnya atlet latihan mandiri di rumah masing-masing yang dipantau tim pelatih secara virtual. Tim basket Sumut dilatih Coach Hidayat Natasasmita dan Donald Partogi Marpaung,” ujar pria akrab disapa Tek Peng ini, Kamis (26/11).

Dijelaskan Tek Peng, saat latihan tatap muka di Gor Veteran, Jl. Veteran Medan, seluruh pemain wajib mematuhi protokol kesehatan. Pemain wajib memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer dan menjaga jarak satu sama lainnya.

“Selama pandemi Covid-19, latihan sifatnya masih sebatas meningkatkan skill individu. Saat latihan tatap muka pun tidak ada kontak fisik sesama pemain untuk sama-sama menjaga terhindar dari paparan Covid-19,” jelas Tek Peng.

Diakui Tek Peng, pandemi Covid-19 membuat hampir semua program kerja Perbasi Sumut di bawah pimpinan Ketua Umum Iwan Hartono Alam tidak bisa berjalan. Pihaknya tidak ingin ambil resiko menjalankan program kerja seperti pelaksaan kompeti di tengah pandemi.

“Untuk saat ini yang paling penting dan utama adalah kesehatan dan keselamatan semua pihak. Pemerintah butuh dukungan kita semua dalam menekan penyebaran Covid-19, sembari sama-sama kita berdoa semoga pandemi ini segera berlalu,” ucapnya.

Lebih lanjut Tek Peng menjelaskan, tim basket Sumut pada PON XX 2021 di Papua akan bertanding pada kategori basket 3×3. Saat ini ada delapan pemain mengikuti Pelatda. “Nantinya hanya empat pemain saja memperkuat Sumut di PON Papua,” jelas Tek Peng. (m18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2