Waspada
Waspada » Pelaku Olahraga Harus Tetap Semangat
Olahraga

Pelaku Olahraga Harus Tetap Semangat

Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Ketua Harian Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI) Sumut, Adi Wijaya (foto), mengatakan para pelaku olahraga harus tetap semangat walau di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Saya tahu di tengah pandemi seperti ini banyak event-event olahraga yang ditiadakan. Hal ini tentunya membuat gairah olahraga semakin lesu,” ujar Adi Wijaya, Selasa (8/9).

Namun, kata Adi, Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada Rabu (9/9) diharapkan menjadi momentum bangkitnya semangat para pelaku olahraga seperti atlet, pelatih, wasit, dan lainnya untuk tetap menjalankan kegiatan olahraga meski harus dengan keterbatasan.

“Misalnya saat ini masyarakat yang tergabung dalam Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional (KPOTI) sudah menggalakkan olahraga di sejumlah tempat. Atau para atlet PON yang tetap latihan meski secara daring,” tambah Manajer Tim PON Futsal Sumut ini.

“Selain itu, sejumlah kompetisi internasional, khususnya sepakbola sudah mulai bergulir lagi sejak beberapa waktu lalu. Inikan menjadi gairah baru dalam olahraga. Artinya semangat berolahraga timbul kembali,” tegasnya.

Lebih lanjut Adi mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 seperti ini semangat berolahraga tetap harus ditingkatkan, salah satunya karena berolahraga menjadi cara untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terserang virus.

“Kalau tidak bisa berolahraga ramai-ramai, paling tidak lakukan dengan beberapa orang saja. Atau berolahraga sendiri, terpenting harus tetap semangat berolahraga,” tukasnya. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2