Peboling Sumut Berpeluang Sabet Emas Master

  • Bagikan
NADIA Pramanik (kanan) dan Aldila Indryati (kiri) berhasil menduduki peringkat pertama dan kedua hingga delapan game pertandingan hari pertama nomor master putri, Jumat (3/12). Waspada/ist

PALEMBANG (Waspada): Atlet Pelatda Sumatera Utara berpeluang besar menyabet medali emas dari nomor paling bergengsi, master putra dan putri Kejuaraan Nasional Boling Soetopo Jananto 2021 di Jakabaring Sport City (JSC) Bowling Center, Palembang.

Pada pertandingan hari pertama nomor master, Jumat (3/12), dua peboling putri Sumut, Nadia Pramanik dan Aldila Indryati berhasil menduduki posisi pertama dan kedua dalam pertandingan delapan game tersebut.

Nadia mengumpulkan total poin 1.744 (average 218) dan Indry meraih 1.712 (average 214). Sedangkan peringkat ketiga diduduki Shinta Ceysaria Yunita (Jawa Timur) dengan membukukan 1.689 (average 211).

Pada nomor master putra, peboling Sumut Hardy Racmadian menduduki posisi ketujuh dengan meraih 1.719 poin (average 215). Peboling putra Sumut lainnya, Adyandra Anugra di posisi delapan dengan 1.724 (average 216) dan Imam Wiguna peringkat 16 dengan mengumpulkan 1.474 poin (average 184).

Posisi tiga besar master putra diduduki Billy M Islam (Jawa Timur/1.883), Diwan Rezaldy (DKI/1846) dan Ryan Lalisang (Jawa Timur/1793). Pertandingan master putra dan putri dilanjutkan Sabtu (4/12) untuk delapan game kedua dan dilanjutkan babak stepladder.

Pelatih Tim Boling Pelatda Sumut, Jonathan Sergio dan Edy Ong, bersyukur para atletnya menjaga peluang meraih prestasi terbaik di nomor master. Menurut Sergio, peluang atlet putra dan putri sangat besar untuk meraih medali emas.

“Di master putri malah dua atlet kita berhasil memimpin. Semoga pada delapan game pertandingan hari kedua Nadia dan Indry dapat tampil konsisten. Begitu juga di master putra diharapkan atlet kita bisa memperbaiki posisi ke tiga besar,” ujar Sergio.

Lebih lanjut Sergio mengatakan, posisi tiga besar harus bisa direbut atlet Sumut agar dapat melaju ke babak stepladder. Walau tidak mudah karena harus bersaing dengan atlet-atlet Pelatnas, Sergio yakin peboling Sumut punya kemampuan untuk meraih prestasi terbaik.

“Untuk master putri, Nadia dan Indry tinggal mempertahankan poisisinya. Sedangkan di master putra, Hardy, Andra dan Imam harus bisa lebih ‘menyerang’ untuk bisa masuk tiga besar. Besok lintasan akan memakai medium oiling dan Hardy biasanya sangat bagus bermain di medium oiling. Begitu juga dengan Nadia dan Indry,” jelas Sergio.

Seperti diketahui, Tim Boling Pelatda Sumut sudah mengumpulkan 6 medali perak dan 4 perunggu. “Pencapain ini sudah sangat baik, jika melihat lawan-lawan yang dihadapi. Peraih medali emas semuanya merupakan atlet Pelatnas yang punya persiapan lebih matang dan didukung peralatan yang sangat memadai,” tambah Sergio.

Sergio mengatakan, persiapan peboling Sumut terkendala di lintasan. “Kita tidak punya lintasan yang standar di Sumut. Sementara lawan kita rata-rata atlet Pelatnas yang punya persiapan jauh lebih maksimal,” ucapnya.

            Begitupun, Sergio berharap keinginan peboling Sumut meraih medali emas Kejurnas kali ini bisa terwujud di nomor master. “Ya, kita syukuri pencapaian yang sudah ada, tapi kita punya pelung untuk meraih prestasi yang lebih baik (medali emas) dan itu harus diperjuangkan sekuat tenaga. Atlet terus kita motivasi untuk tampil maksimal,” pungkasnya. (m18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *