Pebalap Honda Sumut Siap Dominasi Podium
Kejurnas Motoprix Region Sumatera

  • Bagikan
TIGA pebalap andalan Honda Indako Summit Oto FIF KYT Adira LND Racing Team akan turun mengaspal di Kejurnas Motoprix Region Sumatera. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Tim Honda Indako Summit Oto FIF KYT Adira LND Racing Team bersiap memberikan kebanggaan bagi Sumatera Utara dengan mendominasi podium balapan bergengsi Kejurnas Motoprix Region A Sumatera Putaran 1 Riau, 28-29 Mei 2022.

Ajang ini akan berlangsung di Sirkuit Permanen Sport Centre Bangkinang. Tiga pebalap andalan Honda Indako Summit Oto FIF KYT Adira LND Racing Team dipastikan akan turun mengaspal di ajang balap yang memperebutkan Piala Bupati Kampar ini.

Sebut saja Deri Irfandi dan Deri Satio Sunarso atau biasa disapa “Duo Deri “ yang akan berlaga di kelas Expert (MP1. Bebek 4T Tune Up 150cc). Sedangkan Muhammad Syirat Syauki yang berasal dari Aceh akan berlaga di kelas Rockie ( MP3. Bebek 4T Standard 150cc).

Sejumlah persiapan juga telah dilakukan Honda Indako Summit Oto FIF KYT Adira LND Racing Team untuk meningkatkan kualitas para pebalapnya. Tidak hanya memperkuat kondisi fisik para pebalap, namun kualitas dan performa balapan juga menjadi fokus utama tim.

Selain itu setingan terbaru pada motor yang akan menjadi tunggangan para pebalap untuk menaklukkan sirkuit juga menjadi bagian penting dari persiapan yang dilakukan.

Menjaga kesehatan dan kebugaran melalui latihan fisik juga kerap dilakukan para pebalap, seperti halnya Deri Irfandi yang senantiasa rutin melakukan olahraga angkat beban, bersepeda, dan jogging.

Berbeda dengan Deri Satio Sunarso dan Muhammad Syirat Syauki yang lebih memilih olahraga bermotor di lintasan menantang menggunakan motocross untuk menjaga kondisi fisiknya.

Untuk berlaga di kelas Expert, Duo Deri sendiri mengaku sangat bersemangat meraih prestasi membanggakan. Bersama motor juara Honda Sonic 150R, ‘Duo Deri’ bertekad tampil maksimal dan memetik setiap pembelajaran dalam setiap race nya.

Keduanya juga memohon doa dan dukungan dari seluruh penggemar otomotif Sumatera Utara agar dapat tampil maksimal dan meraih podium.

Tidak jauh berbeda, Muhammad Syirat Syauki mengungkapkan debutnya di kelas Rookie menunggangi Hodna GTR 150 bersama Honda Indako Summit Oto FIF KYT Adira LND Racing Team semoga menjadi pengalaman dengan prestasi terbaik.

Rasa optimis Syauki juga makin kuat dengan adanya dukungan keluarga dan masyarakat agar dapat memberikan hasil terbaik untuk Sumatera Utara.

Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara sangat mengapresiasi antusias para pebalap Honda Indako Summit Oto FIF KYT Adira LND Racing Team untuk dapat sapu bersih podium di ajang Kejurnas Motoprix Region A Sumatera.

“Dengan semangat Satu Hati bersinergi bagi negeri. Honda senantiasa berharap para pebalap kebanggaan Sumut nantinya akan menjadi talenta yang membanggakan Indonesia. Honda juga berharap ajang balap bergengsi ini tidak hanya sebagai wadah bagi para pebalap untuk mengukir prestasi terbaiknya, namun semakin meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga balap di Sumatera Utara sekaligus menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus bersemangat mewujudkan mimpi,“ ujar Min Hian, Kamis (26/5).

Sebelumnya, Kejurnas Motoprix telah bergulir di Region Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Sedangkan Riau sendiri bakal menjadi tempat dimana persaingan panas para pebalap nasional terbaik Sumatera bersaing.

Tercatat sda 17 kelas total yang akan diperlombakan mulai dari Expert, Novice, Rookie dan Beginner pastinya bakal berlangsung seru, dan sisanya kelas supporting yang cukup bergengsi. (m18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.