PBVSI Sumut Apresiasi Yaspend Dharmawangsa - Waspada

PBVSI Sumut Apresiasi Yaspend Dharmawangsa

  • Bagikan
KETUA Umum Pengprov PBVSI Sumut, Wiko Lovino Siregar SH (4 dari kiri) menyerahkan plakat kepada Ketua Yaspend Dharmawangsa H Muzakir di sela kunjungan silaturahim, Selasa (12/10). Waspada/Dedi Riono

MEDAN (Waspada): Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengprov PBVSI) Sumatera Utara mengapresiasi Yayasan Pendidikan Dharmawangsa yang konsisten menggelar turnamen voli pelajar tingkat SLTA di Sumatera Utara.

“Konsistensi Dharmawangsa dalam menggelar turnamen voli pelajar setiap tahunnya sangat membantu PBVSI dalam memunculkan bibit-bibit atlet voli andal dari kalangan pelajar,” ujar Ketua Umum Pengprov PBVSI Sumut, Wiko Lovino Siregar SH.

Hal itu disampaikan Wiko saat kunjungan silaturahim dengan Pengurus Yayasan Pendidikan Dharmawangsa, Selasa (12/10). Dalam kesempatan ini, Wiko didampingi Wasekum Zulmi, Kabid Binpres Amansyah, dan Sekretaris Pengkot PBVSI Medan Sutrisno.

Kunjungan Pengprov PBVSI Sumut diterima langsung Ketua Yayasan Pendidikan Dharmawangsa H Muzakir beserta Rektor Universitas Dharmawangsa Dr H Zamakhsyari Hasballah Thaib Lc MA dan jajaran.

Wiko yang merupakan Ketua Pengprov PBVSI Sumut periode 2021-2025 hasil Musprov pada Februari 2021 mengucapkan terima kasih kepada Yaspend Dharmawangsa dan berharap konsistensi dalam menggelar turnamen voli pelajar tetap berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

“Sudah 26 tahun turnamen voli pelajar Dharmawangsa Cup berlangsung, ini sangat luar biasa dan kita harapkan dapat terus berlanjut. Pengprov PBVSI Sumut akan terus siap mendukung pelaksanaan Dharmawangsa Cup,” ucapnya.

Wiko juga mengatakan PBVSI Sumut sudah sepakat bekerjasama dengan Yaspand Dharmasangsa dalam program Pembentukan Sentra Pembinaan Prestasi atlet bola voli Sumut dalam upaya persiapan menghadapi PON 2024 Aceh-Sumut.

“Sentra Pembinaan Prestasi PBVSI Sumut nantinya akan membina atlet-atlet pilihan yang menjadi cikal bakal atlet Sumut di PON 2024. Dengan begitu, kita harapkan tim voli Sumut dapat meraih prestasi terbaik,” ucap Wiko.

Lebih lanjut Wiko mengatakan, Pengprov PBVSI Sumut saat ini juga fokus menghidupkan kepengurusan PBVSI di 33 kabupaten/kota di Sumut. “Ini memang menjadi program utama PBVSI Sumut periode 2021-2025. Kita ingin pengurus PBVSI di seluruh kabupaten/kota aktif kembali, sehingga olahraga voli di Sumut lebih bergairah,” katanya.

Ketua Yaspend Dharmawangsa, H Muzakir, mengaku senang menerima kunjungan silaturahim Pengprov PBVSI Sumut. Dia berharap kerjasama yang baik antara PBVSI Sumut dan Yaspend Dharmasanga bisa terus berlangsung dalam upaya memajukan olahraga voli.

“Turnamen Voli Pelajar Dharmawangsa Cup sudah digelar sejak tahun 1986. Total turnamen ini sudah berlangsung sebanyak 26 kali. Ini bentuk dukungan kami terhadap pembinaan olahraga voli pelajar di Sumut,” ujar H Muzakir.

Seperti diketahui, Dharmawangsa Cup rutin digelar setiap tahun hingga 2020 untuk yang ke-26 kalinya. Turnamen ke-26 tidak selesai digelar (menyisakan laga semifinal dan final) karena adanya pandemi Covid-19. (m18)

  • Bagikan