PBTI Apresiasi Kepemimpinan Ijeck - Waspada

PBTI Apresiasi Kepemimpinan Ijeck

  • Bagikan
JAJARAN Pengprov TI Sumut periode 2021-2025 pose bersama usai pelantikan, Rabu (28/9). Waspada/Armansyah Th

                                             

MEDAN (Waspada): Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Letjen TNI (Purn), HM Thamrin Marzuki SSos mengapresiasi Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumatera Utara (Pengprov TI Sumut) di bawah kepemimpinan H Musa Rajekshah MHum.

Hal itu disampaikan HM Thamrin Marzuki pada pelantikan Pengprov TI Sumut periode 2021-2025 yang dilaksanakan secara daring dan luring di Focal Point Medan, Selasa (28/9).

Turut hadir secara daring, Wakil Ketua Umum I Irjen Pol (Purn) Syafrizal Ahiar SH MM, Wakil Ketua Umum II Brigjen TNI (Purn) H Noor Fadjari ST dan Ketua Harian Ir Musa Anthony Siregar SH MH MKn.

Peserta yang hadir secara luring adalah jajaran Pengprov TI Sumut perionde 2021-2024 dan Ketua Pengkot TI Medan, H Hamdani Syahputra SSos.

“Ada tiga hal yang membuat saya memberi apresiasi tersebut. Di tengah kesibukan sebagai wakil gubernur, Pak Ijeck (sapaan akrab Musa Rajekshah), masih mau menyumbangkan perhatian untuk taekwondo.

Saya ingat di awal kepengurusan hanya 8 kabupaten/kota. Namun kini sudah menjadi 22 kabupaten/kota. Sebuah perkembangan yang cukup pesat. Di bawah kepemimpinan Pak Ijeck ini, Pengprov paling aktif berkomunikasi dengan pusat. Terakhir rencana mengirimkan atlet ke Korea. Setidaknya ada upaya untuk memajukan taekwondo di Sumut,” bebernya.

Atmosfer olahraga taekwondo di Sumut, lanjutnya, sama seperti provinsi lainnya, masih dipengaruhi pandemi Covid-19. Hal itu kiranya tidak mengurangi semangat para pengurus untuk terus melaksanakan pembinaan terhadap atlet taekwondo.

PBTI sendiri telah mengizinkan melaksanakan Kyurugi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu sebagai bentuk tanggungj awab terhadap kesejahteraan atlet yaitu untuk berlatih dan bertanding.

Pada kesempatan itu, HM Thamrin Marzuki menyampaikan keinginan bertatap muka dengan seluruh atlet taekwondo di Sumut. Pasalnya, Sumut telah berkontribusi untuk Indonesia di ajang internasional melalui atletnya Basuki Nugroho. Ia pun meminta Basuki Nugroho untuk menurunkan ilmu yang dimiliki demi melahirkan atlet-atlet taekwondo berprestasi di Sumut.

“Selamat bertugas Pengprov TI Sumut yang baru. Semoga pembinaan atlet taekwondo di Sumut dapat menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

Ketua Umum Pengprov TI Sumut terpilih, H Musa Rajekshah MHum melaporkan jika Sumut mengirim dua atlet taekwondo pada PON XX Papua. Saat ini, Pengprov TI Sumut juga telah mempersiapkan atletnya yang akan menjalani Pelatda menuju PON XXI Sumut-Aceh 2024.

Ijeck berharap seluruh pengurus kota/kabupaten TI se Sumut tetap semangat menjalankan pembinaan di tengah-tengah pandemi.

“Dengan kebersamaan dan semangat ini, kita akan dapat melahirkan bibit taekwondo berprestasi di masa akan datang. Apalagi, kepengurusan ini akan menghadapi tantangan besar, di mana Sumut akan menjadi tuan rumah PON XXI 2024 bersama Aceh,” imbuhnya. (m23)

  • Bagikan