PBI Sumut Selekda Atlet Pelatda Jangka Panjang - Waspada

PBI Sumut Selekda Atlet Pelatda Jangka Panjang

  • Bagikan
PEBOLING Sumut, Imam Wiguna, menjadi salah satu peserta Selekda PBI Sumut di Strike Bowl Yuki Simpang Raya Medan, Rabu (23/6). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Pengurus Daerah Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumatera Utara menggelar seleksi daerah (Selekda) atlet yang akan mengikuti pelatihan daerah (Pelatda) jangka panjang persiapan PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Selekda yang berlangsung di Lintasan Strike Bowl Yuki Simpang Raya Medan pada 23 hingga 25 Juni itu diikuti 10 peserta, terdiri atas tujuh putra dan tiga putri.

Ketua Umum Pengda PBI Sumut, dr Hj Rayati Syafrin MBA, melalui Sekretaris Herman dan Bendahara Jonathan Sergio Goenawan mengatakan Selekda turut diikuti atlet junior. Untuk putra atlet junior yang tampil adalah Thomas. Sedangkan putri tampil Ruby dan Uti.

“Dalam Selekda kali ini kita akan menjaring 4 atlet putra dan 3 putri. Jumlah ini sesuai kuota yang ditetapkan KONI Sumut. Kalau kita harapannya bisa 4 putra dan 4 putri atau bahkan 6 putra dan 6 putri karena pada PON 2024 kita akan jadi tuan rumah,” ucap Herman.

Lebih lanjut Herman mengatakan, untuk putra dari 4 kuota yang ada, hanya menyisakan tiga atlet untuk dijaring karena satu atlet berstatus seeded, yakni Hardy Rachmadian yang merupakan atlet langganan Pelatnas.

Sedangkan pada kategori putri, dari kuota tiga atlet tinggal menjaring satu atlet lagi, di mana dua atlet atas nama Aldila Indryati dan Nadia Pramanik berstatus seeded. Aldila dan Nadia juga merupakan atlet langganan Pelatnas.

“Pada hari terakhir Selekda atau Jumat (25/6) akan diketahui siapa saja atlet yang lolos. Kita harapkan dengan adanya Pelatda jangka panjang, nantinya peboling Sumut mampu meraih prestasi terbaik pada PON 2024,” tambah Segio Goenawan. (m18)

  • Bagikan