PBFI Sumut Bangga 7 Atletnya Pelatda PON 2024 - Waspada

PBFI Sumut Bangga 7 Atletnya Pelatda PON 2024

  • Bagikan
KETUM PBFI Sumut Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu SH MSi (tengah), diapit Ketum KONI Sumut John Ismadi Lubis dan Waketum I Prof Dr Agung Sunarno MPd. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Ketua Umum Pengprov Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Sumut Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu SH MSi, bangga tujuh atletnya mengikuti Pelatda Jangka Panjang persiapan menghadapi PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Rasa bangga itu disampaikannya saat mendampingi langsung ketujuh atlet dimaksud mengikuti Tes Fisik yang digelar KONI Sumut bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK Unimed) di Gedung Serba Guna Pemprovsu, Jalan Pancing Medan, Minggu (22/8).

Didampingi Sekum Tomi Weider “Min Cung”, Wakil Ketua II Perry Iskandar,  Bendahara Donny Damanik dan Kabid Juri Yuni Iskandar, Herri mengatakan pemanggilan tujuh binaragawan mengikuti Pelatda itu merupakan satu hal yang patut disyukuri sekaligus membanggakan.

“Sebab organisasi olahraga yang kami pimpin ini, boleh dikatakan masih seumur jagung. Kami dilantik bulan November 2020 lalu,” kenang Herri Zulkarnaen.

“Berkat kerjasama dan kekompakan serta tekad yang kuat, PBFI Sumut sudah menggelar event terbuka, Kejurda dan Selekda. Kini tujuh binaragawan kami mengikuti Pelatda PON 2024,” tambahnya.

Politikus Partai Demokrat ini berharap, pemanggilan ketujuh atlet itu menjadi momentum untuk membangun dan mewujudkan cita cita PBFI sebagai cabor yang berkembang dan berprestasi.

“Namun kepada para atlet, saya ngatkan tidak cepat puas. Serius dan lebih giat berlatih disertai disiplin dan tetap menjaga kekompakan,” harap Herri.

“KONI Sumut dalam pelaksanaan Pelatda PON 2024 memberlakukan sistem promosi degradasi. Karenanya kalian harus serius dan disiplin berlatih, sebab di luar sana masih banyak binaragarawan yang juga berkeinginan masuk Pelatda,” ujarnya lagi.

Dalam pelaksanaan tes fisik yang turut disaksikan Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis dan Waketum I Prof Agung Sunarno itu, dia mengklaim para binaragawan Sumut berhasil menjalani tes dengan hasil baik.

Herri pun mengucapkan terimakasih kepada pimpinan PBFI dan KONI  Kabupaten/Kota sebagai tempat atlet berdomisili. Dia berharap nantinya mereka bisa lebih memberi atensi terhadap ketujuh atlet tersebut. (m08)

  • Bagikan