PB Rada Sabet 6 Medali Dari Pekanbaru - Waspada

PB Rada Sabet 6 Medali Dari Pekanbaru

  • Bagikan
ATLET PB Rada Binjai M Waldan Habibi saat penerimaan medali di Pekanbaru. Waspada/ist

BINJAI (Waspada): Tim Bulutangkis PB Rada Binjai berhasil meraih 6 medali terdiri atas 1 medali emas, 1 perak dan 4 perungu dalam mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Se-Sumatera di Pekanbaru, Riau.

Manajer Tim PB Rada Binjai, Ihsan Izka Rawi, mengatakan medali emas di peroleh M Waldan Habibi dari nomor tunggal putra usia dini setelah di final mengalahkan Raka (Bank Kepri Riau) 21-12 dan 21-16.

PB Rada gagal membuat All PB Rada Final akibat Fathir Habib Alqiyano Tarigan kalah dari Raka dan Fathir memperoleh medali perungu. Waldan Habibi dan Fathir Tarigan yang juga bertanding di ganda anak-anak putra meraih medali perungu. 

Di katagori pemula putra, M Ananda Arifin lolos ke final setelah mengalahkan Alfarezi (Angsapura Medan) 21-14, 18-21, 21-14, tetapi di final Ananda dikalahkan atlet Angsapura Medan Raflli Bukhori 21-14, 19-21, 15-21.

Menurut Ihsan, Ananda kelelahan akibat ia juga bertanding di nomor ganda putra pemula berpasangan dengan Haikal Lutfi (PB Solok) dan hanya meraih medali perungu. Satu-satunya atlet putri PB Rada Binjai Tiara Yolanda br Tarigan hanya meraih medali perungu ganda putri taruna yang berpasangan dengan Fransiska Sitepo (Angsapura Medan).

Usai berlaga di kejuaraan bulutangkis Se-Sumatera di Pekanbaru, atlet PB Rada Binjai melanjutkan mengikuti kejuaraan bulutangkis Hadiwan Badminton Club (HBC) Open 2021 di Batu Ampar, Batam.

Sedangkan Wildan Habibi dan Fathir Habib Alqiyano Tarigan berlanjut ke Magelang, Jawa Tengah mengikuti kejuaraan Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 yang berlangsung 28 Oktober hingga 7 Nopember 2021 di Gor Djarum dan Gor Suroto–Akmil Magelang. (a12/C)

  • Bagikan