Waspada
Waspada » PB PBFI Beri Sinyal Duetkan Tomy-Herri
Olahraga

PB PBFI Beri Sinyal Duetkan Tomy-Herri

TOMY Weider pose bersama sejumlah atlet binaraga dan anak yatim usai memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Al-Marhamah. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PB PBFI), Irwan Alwi, memberikan lampu hijau kepada KONI Sumut segera memanggil penerima mandat Pengrov PB PBFI Sumut.

Saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/9), Irwan Alwi mengatakan dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis, perihal nama yang pantas diberikan mandat untuk Pengprov PBFI Sumut.

“Dari hasil koordinasi kami, muncul nama Tomy Weider (Min Cung) dan Herri Zulkarnain. Kedua nama ini muncul berdasar amatan dan masukan yang kita terima selama ini. Keduanya dinilai sosok mampu memajukan olahraga binaraga Sumu,” ujar Irwan Alwi.

Intens Membina

Disebutkan, Tomy Weider cukup intens membina binaraga dan memiliki semangat untuk melahirkan atlet-atlet binaraga berprestasi di Sumatera Utara. “Terbukti sejumlah event binaraga maupun body contes kerab dia buat,” ucapnya.

Sedangkan Herri Zulkarnain, lanjutnya, merupakan sosok yang dianggap cukup mumpuni dalam membina atlet-atlet cabang ini. “Jadi siapapun yang duduk menjadi ketua atau sekretaris kita nilai keduanya mampu membesarkan PBFI Sumut, ” tuturnya.

Lebih lanjut Irwan Alwi mengatakan, atlet-atlet binaraga Sumut memiliki potensi besar menjadi binaragawan berprestasi. Untuk itu dibutuhkan pengalaman dan koordinasi yang baik pengurus PBFI Sumut ke depan dalam pembinaan atlet.

“Dengan penetapan Aceh-Sumut sebagai tuan rumah PON XXI 2024, ini menjadi momentum atau titik awal bagi PBFI Sumut untuk mempersiapkan atlet-atlet andal dalam meraih prestasi terbaik di ajang tersebut,” katanya lagi.

Irwan menegaskan akan mendukung seluruh Pengprov PBFI di Indonesia untuk melahirkan banyak prestasi termasuk tuan rumah ajang multi event. Karena tujuan utamanya duduk di PBFI adalah menciptakan banyak prestasi nasional dan internasional.

“Jadi jangan ada lagi istilah jalan di tempat, pengurus yang duduk di PBFI harus mampu mencetak sejarah bagi kemajuan olahraga di Tanah Air,” pungkasnya.

Sedangkan Tomy Weider mengatakan pihaknya akan menyambut baik jika nantinya PB PBFI memberikan mandat Pengprov PBFI Sumut kepada dirinya dan Herri Zulkarnain. “Saya menilai keputusan Pak Irwan Alwi tepat dan kami apresiasi itu,” katanya.

“Intinya saya siap untuk disandingkan dengan Herri Zulkarnain. Pak Herri saya kenal sosok yang matang dalam organisasi dan beliau bukan orang asing di cabang olahraga binaraga,” tutur Tomy yang ditemui usai menyerahkan bantuan ke sejumlah panti asuhan. (m08)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2