Waspada
Waspada » Pavard Menyusul Muller Positif
Olahraga

Pavard Menyusul Muller Positif

Pinteres

MUNICH (Waspada): Bek Benjamin Pavard (foto kiri), positif Covid-19 berdasarkan hasil tes terbaru yang dilakukan Bayern Munich sesuai protokoler kesehatan yang sedang berlaku saat ini.

Pavard yang menyusuli nasib bintang senior Thomas Muller (foto kanan) pun dipastikan absen dalam laga tandang Bayern di markas SS Lazio pada laga leg1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2) dinihari mulai pkl 0300 WIB.

Bintang Prancis berusia 24 tahun itu wajib menjalani periode isolasi mandiri. Dia sudah saat juara bertahan FC Hollywood takluk 1-2 dari tuan rumah Eintracht Frankfurt pada spieltag 22 Bundesliga Jerman, Sabtu lalu.

Sebelum Pavard, virus corona yang bermula dari Kota Wuhan di China juga menginfeksi Muller pada gelaran Piala Dunia Antarklub pekan lalu. Muller akibatnya tidak bisa tampil ketika Bayern mengalahkan Tigres 1-0 berkat gol Pavard menit 59 pada laga final di Qatar.

Mantan bek VfB Stuttgart itu bermain sebagai bek kanan untuk Bayern pada musim 2020/2021 ini. Bouna Sarr kemungkinan besar akan menggantikan posisi Pavard dalam starting XI pasukan Hansi Flick melawan Lazio di Stadion Olimpico Roma.

Hanya saja Sarr tidak dalam performa terbaiknya ketika Bayern bermain 3-3 kontra Arminia Bielefeld. Itu yang membuat Flick menempatkan Joshua Kimmich di sisi kanan pertahanan tim.

Sedangkan Muller yang absen melawan Arminia dan Frankfurt, harus memiliki hasil tes negatif sedikitnya 48 jam sebelum laga kontra Biancoceleste.

Sejumlah pemain Die Roten yang sebelumnya pernah dites positif covid adalah Leon Goretzka, Javi Martinez, Serge Gnabry, Niklas Sule, dan Joshua Zirkzee yang kini dipinjamkan ke Parma.

Juara bertahan Bayern juga belum bisa memainkan gelandang Corentin Tolisso yang masih dalam proses pemulihan dari cedera parah. Bild mengabarkan, Tolisso berpotensi absen hingga enam bulan ke depan setelah menjalani operasi otot tendon di Berlin. (m08/goal)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2