Waspada
Waspada » Patuh Prokes, Pebalap Honda Kembali Juara
Olahraga

Patuh Prokes, Pebalap Honda Kembali Juara

AJANG balapan bertajuk “New Normal PT Citra Sejahtera Road Race 2020” berlangsung sukses dengan menerapkan protokol kesehatan ketat cegah Covid-19. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Pebalap Sumut yang bernaung di bawah payung Honda Indako Racing Team, Deri Irfandi, kembali membuktikan kualitas balapnya dengan meraih podium juara pada ajang balapan bertajuk “New Normal PT Citra Sejahtera Road Race 2020”.

Ajang balapan yang berlangsung Minggu, 22 November 2020 di Sirkuit IMI Sumut, Jl. Pancing Medan itu menerapkan protokol kesehatan ketat cegah penyebaran Covid-19. Terlebih ajang ini diikuti ratusan pebalap yang berasal dari Pulau Sumatera dan Jawa.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, ajang balapan ini pun digelar tanpa penonton. Tahapan protokol kesehatan dijalankan dengan ketat, mulai wajib memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/handsanitizer, dan menjaga jarak.

Deri Irfandi yang dikenal memiliki tampang keren tampil memukau dengan meraih double podium. Bersama motor kencangnya, selain meraih juara 1 kelas MP1 menggunakan Honda Sonic 150R, Deri Irfandi juga mengukuhkan diri sebagai pebalap tangguh dengan meraih juara 1 kelas OMR Honda 125 Terbuka bersama Honda Blade 125.

Deri Irfandi mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukurnya dapat meraih prestasi pada ajang balap bergengsi ini, walau masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Menurutnya, tantangan pada ajang ini cukup berat, selain lama tidak berkompetisi selama pandemi, ajang ini juga menghadirkan banyak sekali pebalap tangguh dari luar Sumatera Utara.

“Terima kasih atas dukungan tim yang telah melakukan persiapan maksimal pada tunggangan saya. Karena peningkatan performa yang dilakukan pada Honda Sonic dan Honda Blade sangat mendukung aksi saya dalam bertarung dengan maksimal.

Saya mengharapkan doa dari semuanya agar ke depannya dapat terus konsisten mencatatkan prestasi membanggakan pada ajang balapan lainnya,” ujar Deri, Selasa (24/11).

Deri Irfandi pun mengaku sangat nyaman dalam mengikuti balapan kali ini, walau digelar di tengah pandemi Covid-19. Hal ini karena panitia menerapkan protokol kesehatan ketat.

Deri Irfandi yang merupakan juara Kejurnas Motoprix Region Sumatera 2019 dan merupakan atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) merupakan pebalap yang sangat konsern mematuhi Prokes pada setiap aktivitas hariannya.

“Balapan penting, tapi mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 juga tidak kalah pentingnya. Selama menjalankan protokol kesehatan dengan benar, mudah-mudahan kita semua tetap aman beraktivitas,” ucap Deri.

Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy sangat mendukung berbagai aktivitas balap yang berkontribusi memberikan wadah tepat bagi generasi muda untuk menyalurkan bakatnya di dunia balap motor.

“Racer Sumut memiliki potensi besar dan mampu bersaing, sehingga sangat diharapkan dapat mengharumkan nama Sumut di kancah balap yang lebih tinggi,” ucap Sujipto. (m18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2