Waspada
Waspada » Patah Kaki Ganggu Impian Bagus Kahfi
Olahraga

Patah Kaki Ganggu Impian Bagus Kahfi

AMIRUDDIN Bagus Kahfi Alfikri (tengah)mengalami patah kaki. Dia menjadi salah satu pesepakbola muda bertalenta di Indonesia. Antara

JAKARTA (Waspada): Sebelum mengalami cedera patah pergelangan kaki kiri saat membela Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi Al Fikri sempat mengutarakan keinginan berkarier di Eropa.

Bagus Kahfi adalah salah satu pemain potensial masa depan Indonesia. Bakat dan kemampuan yang dimiliki pemain Barito Putera itu menjadi salah satu pemain yang masuk proyek Garuda Select di Eropa.

Saudara kembar bek kiri Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, itu menampilkan performa yang menjanjikan dengan menjadi pemain yang ulung mencetak gol.

Setelah tampil apik bersama Timnas Indonesia U-16, Timnas Indonesia U-19, dan Garuda Select, Bagus pun memiliki kepercayaan diri tampil di Eropa.

Bagus mengungkapkannya dalam sebuah unggahan di media sosial beberapa hari lalu. Disertai foto mengenakan kostum Timnas Indonesia dengan peluh yang membasahi badan, Bagus mencurahkan isi hati.

“Saya ingin bermain di Eropa dan saya serahkan kepada coach Dennis (Wise) di mana saya akan bermain. Saya percaya dia karena dia berjanji kemana pun saya pergi dia akan menjaga saya dan memastikan saya diperlakukan secara adil dan mendapat kesempatan bermain selama saya tampil bagus saat latihan.”

“Penting bagi saya untuk melanjutkan karier di Eropa karena jika saya pulang saya khawatir peluang ini akan menipis. Harapan saya jika bermain di Eropa karena saya ingin meningkatkan kualitas diri saya dalam bermain bola dan mengejar impian saya dari dulu,” tulis Bagus dalam akun @baguskahfiii.

Istirahat Panjang

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Bagus justru harus menerima kenyataan mengalami patah pergelangan kaki kiri dan pergeseran ligamen ketika menjalani laga Garuda Select menghadapi Reading U-18.

Bagus salah posisi mendarat usai berebut bola sambil melompat berduel dengan Michael Stickland pada menit ke-25. Cedera dipastikan menghambat performa Bagus. Pemain asal Magelang itu harus beristirahat dalam jangka waktu yang tidak pendek.

Kendati demikian, impian Bagus merumput di Eropa tak lantas buyar. Bagus memiliki peluang pulih yang besar. Berkaca pada proses penyembuhan pemain-pemain Garuda Select, seperti M Supriadi, Andre Oktaviansyah, dan Salman Alfarid yang bisa kembali mengolah si kulit bulat, Bagus Kahfi pun bisa saja balik menjadi penyerang andal.

Untuk fit 100 persen sekaligus menjaga ambisi besar bermain di Benua Biru, kini skill yang harus dimiliki Bagus adalah bersabar menjalani proses pemulihan bersama salah satu dokter spesialis terbaik di Inggris yang pernah menangani cedera David Beckham dan Wayne Rooney. (m42/cnni)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2