Waspada
Waspada » Partenopei Puas Tahan Atalanta
Olahraga

Partenopei Puas Tahan Atalanta

Gazzetta.it

ROMA (Waspada): Napoli puas bisa menahan 0-0 tamunya Atalanta pada laga leg1 semifinal Piala Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Naples.

Dalam laga Rabu (Kamis WIB) itu, kiper tuan rumah David Ospina melakukan dua penyelamatan penting untuk memastikan I Partenopei terhindar dari kekalahan.

“Hari ini pekerjaan kolektif berlangsung dengan baik. Kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” kata Ospina lewat Rai Sport, Kamis (4/2).

“Kami melawan tim yang bermain sangat bagus. Kami melakukan pekerjaan kami dan selalu berpikir mengenai kemenangan,” tambah mantan penjaga gawang Arsenal dan Nice tersebut.

Atalanta lebih banyak menciptakan peluang berbahaya, namun mereka tidak dapat menaklukkan Ospina (foto) yang bereaksi cepat untuk menggagalkan peluang milik Matteo Pessina dan Luis Muriel pada masing-masing babak.

Sedangkan alenatorre Gennaro Gattuso menurunkan formasi anyar 1-3-4-3 yang sebelumnya tidak pernah dimainkan Napoli. Namun mereka tetap kesulitan menciptakan peluang dan hanya dapat mencatatkan dua tembakan berbanding enam tembakan yang dilepaskan La Dea.

“Kami mengubahnya ke 3-4-3 dan juga harus membuat beberapa pilihan. Sebab kami memiliki Piotr Zielinski dan Eljif Elmas yang kelelahan dan kami harus mengistirahatkan mereka pada satu titik,” jelas Gattuso.

“Tes kami memperlihatkan banyak pemain yang tidak bugar 100 persen. Tiemoue Bakayoko, Stanislav Lobotka dan Diego Demme, tidak dapat bermain sebagai mezz’ala (sayap), maka kami harus melakukan sesuatu,” ujarnya lagi.

Partenopei gantian bertamu pada leg2 yang berlangsung di Bergamo, 10 Februari mendatang. Pemenangnya akan menantang Juventus atau Inter Milan di partai final.

“Saya melihat Atalanta sedikit kesulitan saat menghadapi pertahanan berisi tiga pemain, maka kami mencobanya pada satu hari latihan. Ternyata itu berjalan dengan baik,” tegas Gattuso. (m08/rai)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2