Waspada
Waspada » Parker Pahlawan Fulham Sebenarnya
Olahraga

Parker Pahlawan Fulham Sebenarnya

Super

LONDON (Waspada): Bintang kemenangan Joe Bryan (foto kiri), memuji manajer Scott Parker (foto 2 kiri)sebagai pahlawan sebenarnya dalam sukses promosi Fulham pasca memukul Brentford 2-1 dalam laga playoff di Wembley, London.

“Saya bukan pahlawan, dia pahlawan sebenarnya. Juga para pemain, staf, pendukung dan semua hal yang bersama kami sepanjang musim,” beber Bryan, seperti dilansir Reuters, Rabu (5/8).

“Kami sudah dihapus, lima, enam, tujuh, delapan, sembilan, sepuluh kali. Saya bahkan pernah membaca di suatu tempat bahwa kami takut menghadapi mereka, tapi kami mengalahkan mereka dengan mencetak gol dua kali,” tambahnya.

Kemenangan di Wembley, Selasa (Rabu WIB), membuat Fulham mengikuti jejak Leeds United dan West Bromwich Albion yang lebih dulu memastikan promosi ke Liga Utama Inggris 2020/2021. Leeds dan WBA naik kasta setelah finis di posisi satu dan kedua Divisi Championship musim ini.

Fulham yang terdegradasi ke Liga Championship di akhir musim 2018/2019, menang berkat dua gol bek Bryan pada babak tambahan waktu. Dia memperdaya kiper Brentford David Raya yang sudah mati langkah saat mengantisipasi tendangan bebas rekannya pada pertama menit 105.

Menurut Bryan, Parker memintanya mengarahkan bola ke tiang dekat, karena kiper lawan terlihat goyah pada posisi itu. “Perintah itu yang terus kami latih,” jelasnya.

Bryan menciptakan gol kedua menit 117 yang seakan mengakhiri laga. Namun Brentford semat menghidupkan lagi harapannya berkat gol larut Henrik Dalsgaard menit 120+4.

“Kami melihat posisi Raya (kiper Bentford) dari tendangan bebas, dia amat sangat agresif, dia sangat agresif dalam posisi awalnya,” papar Parker.

“Saya bilang kepada dia (Bryan), ‘Kamu perlu terus memperhatikan pengambilan posisi dia, saya ingin kamu melakukan itu. Saya ingin kamu melakukan tembakan itu, dan ternyata berhasil,” katanya lagi.

Gol kedua bek berusia 26 tahun itu terjadi setelah sprint satu-dua dengan pemain pengganti Aleksandar Mitrovic, sebelum menyarangkan bola ke gawang lawan. Kali ini Bryan menyebut kebugaran tubuhnya yang membuat dia bisa mencetak gol.

“Saya sangat bugar, Anda tahu! Selama lockdown yang bisa kami lakukan adalah berlari. Itu yang saya lakukan, berlari, dan itu terbayar sudah hari ini,” klaim Bryan. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2