Panser Lolos Sesuai Skenario - Waspada

Panser Lolos Sesuai Skenario

  • Bagikan
STRIKER Jerman Timo Werner meneror gawang Makedonia Utara di Philip II Arena, Skopje. COS

 SKOPJE (Waspada): Pelatih Hansi Flick dan gelandang Leon Goretzka mengatakan, Jerman lolos cepat ke putaran Piala Dunia 2022 Qatar sesuai skenario yang diinginkan.

Tim Panser memastikan lolos Senin (Selasa WIB), seusai menggunduli tuan rumah Makedonia Utara dengan skor 4-0 pada matchday 8 Grup J PPD 2022 Zona Eropa di Philip II Arena, Skopje.

“Kami lolos dari kualifikasi sesuai skenario yang kami inginkan. Saya harus memuji para pemain atas sikap mereka dengan tidak membiarkan lawan memiliki peluang,” ucap Flick, Selasa (12/10).

“Babak pertama agak liar, kami kurang presisi seperti saat melawan Rumania. Kami meningkat setelah gol pertama sekaligus lebih klinis, jadi saya pikir kami bisa puas,” klaim mantan pelatih Bayern Munich tersebut.

Kemenangan ini memastikan posisi Jerman sebagai juara Grup J dengan 21 poin dari delapan pertandingan. Der Panzer menjadi tim pertama yang menembus Qatar 2022 berkat rekor lima kemenangan beruntun Flick sejak membesut Manuel Neuer cs.

“Kami harus tetap merendah pada momen ini. Ini sudah sesuai skenario dan ada banyak dari laga hari ini yang menunjukkan kami bisa lebih baik lagi,” timpal Goretzka.

“Kami mempunyai kualitas, tapi kami juga harus berkembang sebagai tim. Kami ada di trek yang benar, tetapi masih harus memperbaiki diri,” katanya menambahkan.

Striker Timo Werner menyumbangkan dua gol, sedangkan dua lainnya masing-masing dicetak winger Kai Havertz dan Jamal Musiala.

Die Mannschaft mengambil inisiatif serangan begitu duel dimulai dan mengurung Makedonia Utara yang hanya menunggu kesempatan serangan balik. Tim tamu tampil sangat dominan, namun kesulitan membongkar pertahanan lawan hingga berakhirnya babak pertama.

Selepas turun minum, Jerman langsung tancap gas. Menit 50 umpan terobosan Muller diterima Havertz yang langsung melepaskan tendangan keras untuk membuka keunggulan Jerman.

“Beberapa pertandingan terakhir telah menunjukkan kualitas seperti apa yang ada di tim kami. Terutama setelah kekalahan di Piala Eropa yang sangat pahit, jadi kami ingin lolos dengan cepat,” jelas Haverts.

Menit 70 Panser menggandakan keunggulan berkat sepakan Werner di kotak penalti setelah menerima umpan Muller.

Tiga menit kemudian, striker Chelsea itu kembali mencetak gol lewat tendangannya ke tiang jauh gawang lawan yang tidak bisa dihentikan kiper Dimitrievski.

“Selalu sulit di babak pembukaan melawan tim seperti itu dan tentu bagus untuk menjaga clean sheet. Jika Anda bermain seperti itu selama 90 menit penuh, hanya masalah waktu saja untuk mencetak gol,” beber Werner.

“Kami masuk ke permainan jauh lebih baik setelah babak pertama dan akhirnya menguasai pertandingan selama 90 menit penuh,” ujarnya lagi.

Jerman kembali menambah koleksi golnya menit 83. Permainan kombinasi Musiala dan Adeyemi dituntaskan sepakan keras Musiala dari tepi kotak penalti untuk menutup pesta gol Panser. (m08/dpa/uefa)

  • Bagikan