Waspada
Waspada » Pabersi Sumut Silaturahim Pengkab/Pengkot
Olahraga

Pabersi Sumut Silaturahim Pengkab/Pengkot

KETUA Pabersi Sumut, Hermansyah Hutagalung didampingi Sekretaris Goncalwes Sirait dan Ketua Paberi Medan Dingin Pakpahan pose bersama atlet dan pelatih usai pemberian tali asih. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Pengurus Provinsi Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pengprov Pabersi) Sumatera Utara melakukan silaturahim dengan sejumlah pengurus kabupaten/pengurus kota (Pengkab/Pengkot) Perbasi di Sumut.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Gonjales Gym, Jl Pasar III, Jumat (25/9), Ketua Pengprov Perbasi Sumut, Hermansyah Hutagalung SH MH, mengatakan pengurus cabang olahraga harus mampu menciptakan rasa nyaman bagi seluruh atlet binaan.

“Setiap kebijakan yang diambil dan diputuskan pengurus cabang olahraga harus mengutamakan kesejahteraan atlet binaan. Sehingga atlet merasa nyaman dan termotivasi untuk berprestasi,” ujar Hermansyah.

Diuraikannya lagi, pasca-terpilih secara aklamasi dalam Musda Pabersi Sumut, dirinya bersama pengurus bergerak cepat membuat sejumlah agenda kerja termasuk pelaksanaan event Kejuaraan Daerah Angkat Berat pada 9-12 Oktober di Gor PABBSI Sumut.

Menurutnya, dengan program pembinaan yang sudah diagendakan, diharapkan seluruh Pengkab/Pengkot Pabersi di Sumut segera bersinergi dengan KONI. “Hal ini penting untuk menguatkan pembinaan atlet,” ucap Hermansyah didampingi Sektetaris Goncalwes Sirait.

Pemegang mandat Ketua Pabersi Kota Medan, Dingin Pakpahan SH MH yang sekaligus melakukan penglepasan atlet menuju Kejurda Angkat Berat 2020 menuturkan pihaknya siap bersinergi dan berdiri tegak dalam menjalankan setiap program yang digariskan Pabersi Sumut.

“Saat ini fokus kami menindaklanjuti program pembinaan dan salah satunya adalah memberikan perhatian kepada atlet. Hal ini wajib kita lakukan untuk menambah semangat juang atlet Kota Medan yang akan tampil di Kejurda,” kata Dingin Pakpahan.

Dikatakan, tali asih kepada atlet dan pelatih diberikan sebelum berangkat berjuang di Kejurda diharapkan menambah motivasi untuk berprestasi. “Lifter-lifter muda kita cukup berpotensi untuk melahirkan banyak prestasi jika kita bina dengan baik,” katanya.

Ditambahkan, pemberian tali asih berbentuk komitmen bagi atlet peraih medali emas Kejurda dan PON Papua sudah pula datang dari Penasehat Pabersi Kota Medan, Charles JN Silalahi SHMH, beberapa hari lalu.

“Pak Charles langsung menantang lifter Medan yang nantinya meraih emas Kejurda dengan ganjaran bonus Rp10 juta. Sedangkan atlet Medan yang mampu meraih emas PON XX 2021 akan diganjar bonus 200 juta,” ucap Dingin Pakpahan.

Untuk itu, Pabersi Kota Medan meminta kepada seluruh atlet yang akan turun di Kejurda agar serius dalam berlatih. “Mari kita satukan tekad, wujudkan mimpi menjadi yang terbaik dari yang terbaik,” ucap Dingin Pakpahan yang menargetkan Medan menjadi juara umum Kejurda.

Ditambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan berkordinasi dengan KONI Medan terkait pelaksanaan Mucab Pabersi Medan. “Kami akan segera melaksanakan Muscab dan sebelumnya akan lebih dulu menghadap KONI Medan,” ucap sosok pengacara muda ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut, pemegang mandat Pabersi Kabupaten Asahan Asrul Azwar Siagian SH MH, pemegang mandat Pabersi Kabupaten Batubara Daniel Wilson Panggabean SH MH, dan sejumlah pengurus Pabersi Sumut lainnya. (m08)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2