Waspada
Waspada » Pabersi Sergai Target Medali Emas Kejurda
Olahraga

Pabersi Sergai Target Medali Emas Kejurda

KADIS Poraparbud Sergai Sudarno, Ketum KONI Sergai Aspul A Lubis bersama pengurus Pabersi Sergai saat audiensi ke Disporaparbud Sergai, Selasa (6/10). Waspada/Edi Saputra/B

PEGAJAHAN (Waspada): Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Sergai siap mengikuti Kejurda Angkat Berat Sumut 2020 di Medan yang dijadwalkan berlangsung 9-12 Oktober. Pabersi Sergai menargetkan meraih satu medali emas.

Hal itu disampaikan Ketua Pabersi Sergai Zulfikar Alfrindo didampingi Wakil Ketua Abdul Muis, Sekretaris Syafruddin dan Bendahara Suhendra saat audiensi dengan Kadis Poraparbud Sergai, Sudarno, Selasa (6/10).

Ketua Pabersi Sergai menyampaikan beberapa hal terkait terbentuknya kepengurusan Pabersidi Kabupaten Sergai. “Pabersi merupakan pecahan dari PABBSI. Pabersi Sergai terbentuk pada 1 Oktober 2020 melalui Muscab di Kantor KONI Sergai,” ujar Zulfikar.

Dikatakan, Pabersi Sergai mengucapkan terima kasih kepada KONI dan Disporaparbud Sergai yang telah memberi kesempatan untuk beraudiensi. “Kami beraudiensi untuk meminta dukungan terkait keikutsertaan atlet Pabersi Sergai di Kejurda,” paparnya.

Dijelaskan, Pabersi Sergai mengirimkan tiga atlet di Kejurda. Ketiganya adalah H Iskandar Zulkarnaen di kelas 83 kg, M Nasrul Amin (93 kg) dan Agus Septian (105 kg).

“Dalam Kejurda nanti kita mempunyai target meraih satu medali emas. Oleh karenanya, kami pengurus Pabersi mohon doa dan dukungan dari masyarakat Sergai,” ucap Zulfikar.

Kadis Poraparbud Sergai Sudarno SSos didampingi Ketua KONI Aspul A Lubis menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada pengurus Pabersi Sergai.

Sudarno mengatakan bahwa Pemkab Sergai sangat berterimakasih kepada seluruh pengurus Pabersi yang telah mengikutisertakan atletnya di Kejurda Angkat Berat Sumut.

“Atas nama Pemkab Sergai kami siap mendukung keikutsertaan Pabersi Sergai dalam kejuaraan ini. Mudah-mudahan apa yang menjadi target bisa tercapai,” sebut Sudarno.

Ketua KONI Sergai, Aspul A Lubis juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepengurusan Pabersi Sergai yang terus bergerak cepat dalam membina atlet untuk mengukir prestasi dengan mengikuti kejuaraan ditingkat Provinsi Sumut.

“Semoga ke depan pembinaan berkelanjutan dapat terus digalakkan untuk menunculkan regenerasi atlet atlet potensial dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Sergai,” ujar Aspul.

Usai menerima audiensi, Kadis Poraparbud Sergai dan Ketum KONI melepas para atlet Pabersi Sergai yang akan mengikuti Kejuaraan Daerah Angkat Berat Sumut. (a15/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2