Waspada
Waspada » Pabersi Medan Bangga Juara Medan Open
Olahraga

Pabersi Medan Bangga Juara Medan Open

KETUA Pabersi Medan Dingin Pakpahan SHMH dan pengurus pose bersama Ketum PB Pabersi Anna Maria, Ketua Pabersi Sumut Hermansyah Hutagalung SH MH, Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani dan Penasehat Kombes Pol (Purn) Dr Maruli Siahaan SH MH usai dilantik. Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Pabersi Kota Medan berhasil tampil sebagai juara umum Kejuaraan Angkat Berat Medan Open di Aula Quba Asrama Haji Medan, Sabtu dan Minggu (27-28/2). Kejuaraan dirangkai dengan pengukuhan pengurus Pabersi Kota Medan.

Ketua Pabersi Kota Medan, Dingin Pakpahan SH MH mengaku bangga dengan prestasi atletnya. Menurutnya, prestasi gemilang tersebut menjadi titik awal kebangkitan prestasi olahraga angkat berat Kota Medan.

“Raihan 10 keping medali emas lifter-lifter Medan di ajang ini merupakan prestasi membanggakan. Terlebih lagi perolehan medali yang kita capai hanya berselisih 1 emas dari Kontingen Kota Binjai di posisi runner-up,” tegasnya.

Dikatakan, persiapan selanjutnya harus lebih matang. Anak-anak akan lebih serius dilatih termasuk wajib menjalankan setiap program latihan. “Usai event ini anak-anak akan kami persiapkan lebih serius dan bekerja keras lagi dalam berlatih,” katanya.

“Pelatih juga akan saya arahkan untuk memberikan pola latihan sesuai kemampuan yang dimiliki atlet kita. Saya mewanti-wanti setiap atlet untuk bekerja keras menjalankan program latihan yang diberikan pelatih,” ujar Dingin Pakpahan.

Ketua Umum PB Pabersi, Anna Maria yang hadir langsung menyaksikan kejuaraan dan pelantikan pengurus Pabersi Medan menyatakan bangga bisa berada di tengah-tengah atlet dan pengurus Pabersi Medan.

“Bagi saya, Sumut cukup luar biasa dan patut kita berikan penghargaan dan apresiasi dalam hal pengembangan dan pembinaan cabang olahraga angkat berat,” kata Anna.

Apalagi, kata Anna, momen pelantikan dan kejuaraan dapat digelar berbarengan dengan sukses. “Dalam momen pelantikan Pabersi Medan yang dikomandoi Bung Dingin Pakpahan, Medan Open juga sukses digelar sesuai protokol kesehatan,” tuturnya.

Turut hadir Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani, Ketua Pengprov Pabersi Sumut Hermansyah Hutagalung SH MH, Pembina Kombes Pol (Purn) Dr Maruli Siahaan SH.

Kontingen Kota Medan merebut 10 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu sekaligus menyegel gelar juara umum Medan Open. Posisi kedua diduduki Binjai dengan 9 emas, 2 perak, 5 perunggu. Tempat ketiga Pematangsiantar dengan 4 emas, 6 perak dan 4 perunggu. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2