Waspada
Waspada » Ozil Fantastis Bagi Fenerbahce
Olahraga

Ozil Fantastis Bagi Fenerbahce

Milliyet

LONDON (Waspada): Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, menilai  Mesut Ozil (foto kiri) merupakan transfer fantastis bagi Fenerbahce saat bursa musim dingin sangat sepi akibat pandemi Covid-19.

“Dia pasti akan menjadi transfer terbesar pada jendela transfer Januari, karena belanja sepakbola agak sepi. Secara keseluruhan, ini berita fantastis untuk Fenerbahce,” beber Wenger melalui Metro, Selasa (19/1).

“Klub itu memiliki posisi kuat di liga. Saya pikir dia bisa menjadi bagian dari teka-teki yang akan membuat mereka semakin menjadi ancaman untuk memenangkan Liga Turki,” tambah pelatih berjulukan The Professor tersebut.

Ozil sudah tidak bermain untuk Arsenal sejak Maret tahun lalu. Bintang veteran Jerman berumur 32 tahun itu bahkan tidak dimasukkan dalam skuat Liga Premier dan Liga Europa musim ini.

Kabar kepindahan Ozil ke Fenerbahce pun bukan hal mengejutkan bagi para pendukung The Gunners. Meski tak menyebutkan secara pasti apa alasannya, manajer Mikel Arteta tercatat belum pernah menurunkan Ozil sepanjang musim 2020-2021 ini.

Menurut Wenger yang membawa Ozil ke Arsenal pada 2013 dari Real Madrid, bintang berdarah Turki itu punya ikatan bathin sangat kuat dengan negara asalnya.

“Saya belum pernah bicara (dengannya) tentang Fenerbahce sebelumnya, karena saya ingin mempertahankan Mesut Ozil di Arsenal,” kenang mantan pelatih Nancy, AS Monaco dan Nagoya Grampus Eight itu.

“Saya bertemu keluarga, saya bertemu agennya, saya bertemu ayahnya ketika saya mengontraknya. Anda bisa melihat bahwa ada keterikatan yang kuat antara dirinya dengan Turki dan minat yang besar pada Liga Turki,” papar Wenger.

Ozil sebelumnya mengatakan sangat bersemangat untuk bermain dengan Fenerbahce, setelah delapan tahun bersama Arsenal. Dia bahkan mengatakan sangat menantikan bermain untuk rival sejati Galatasaray tersebut.

“Saya adalah penggemar Fenerbahce. Itulah mengapa saya sangat senang bisa datang ke Turki bersama Fenerbahce, saya sangat bersemangat,” tegas Ozil.

“Allah memberi saya kesempatan untuk memakai jersey ini sebagai penggemar Fenerbahce. Insya Allah saya akan memakainya dengan hormat dan melakukan semua yang saya bisa untuk tim,” pungkasnya. (m08/mtr)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2