Waspada
Waspada » Olahraga Dan Baksos Gowes’86 Bukan Politis
Olahraga

Olahraga Dan Baksos Gowes’86 Bukan Politis

PEMBINA Abdi Siahaan dan anggota Gowes’86 memberikan sembako kepada Abang Beca di Jalan Multatuli Medan, Minggu (13/9). Waspada/Jonny R Silalahi

MEDAN (Waspada): Pembina Gowes’86 Medan M Abdi Siahaan mengklaim, kegiatan olahraga sepeda dan bakti sosial (baksos) yang dilakukan komunitasnya bukan gerakan politis yang mulai marak jelang pilkada serentak Desember mendatang.

“Kegiatan kita murni olahraga dan gerakan sosial. Tidak ada kaitannya dengan kepentingan kampanye pasangan calon kepala daerah tertentu,” tegas Abdi, didampingi Ketua Gowes’86 Edison Torop, Sekretaris Iwan One dan Humas Rasyid.

“Berolahraga sambil berbagi, supaya sehat lahir dan bathin. Itu misi yang ingin kita lakukan terutama di masa sulit selama pandemi virus corona yang berlangsung sekarang,” tekad jurnalis yang akrab disapa Wak Genk tersebut.

Dia menyatakan demikian Minggu (13/9) siang, setelah bersama 15 personil komunitas Gowes’86 melakukan turing jarak pendek sembari baksos dengan titik kumpul dan start di Lapangan Merdeka Medan.

Komunitas Gowes’86 antara lain mengitari Jalan Imam Bonjol, Multatuli, Sudirman, Letjen Soeprapto dan Brigjen Katamso untuk membagikan sembako dengan sasaran Abang Beca dan Loper Koran.

Wak Genk ada mendengar selentingan bahwa komunitasnya rutin turing dan baksos, karena diboncengi paslon tertentu.

“Wajar-wajar saja masyarakat beranggapan demikian, mereka tak salah. Apalagi setiap kali memasuki tahun politik dengan pilkada serentak pula, biasanya marak sekali aksi sosial dan bagi-bagi sembako,” ucapnya.

“Ketika turing di Medan, kami juga melihat ada komunitas sepeda yang melakukan aksi demikian. Mereka berbagi, tapi dengan memakai kostum dan masker berbau kampanye politik,” tambah Wak Genk.

Ketua Gowes’86 Edison Torop menambahkan, sejak dideklarasikan pada awal Agustus lalu, salah satu komitmen komunitasnya adalah menghindari agenda dan kepentingan politik praktis.

“Secara fisik kita ingin hidup sehat dan punya imunitas kuat dengan olahraga sepeda. Supaya lebih lengkap, bathin ini juga ingin kita bahagiakan dengan cara berbagi kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tegas Edison. (m08)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2