NPC Medan Apresiasi Perhatian Wali Kota

  • Bagikan
WALI Kota Medan, Bobby Nasution pose bersama sejumlah atlet NPC Kota Medan usai menyerahkan tali asih. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Pengurus National Paralympic Committee (NPC) Kota Medan mengapresiasi perhatian Wali Kota Bobby Nasution terhadap atlet, khususnya atlet disabilitas.

Hal itu dibuktikan dengan pemberian penghargaan dan tali asih kepada atlet NPC Kota Medan yang meraih prestasi pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Penghargaan dan tali asih ini diserahkan langsung Wali Kota Medan Bobby Nasution secara simbolis di Gedung PKK Kota Medan, Minggu (5/12) lalu. Turut hadir Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap.

“Kami bangga dan terharu dengan perhatian wali kota tersebut. Baru kali ini kami merasa diperhatikan secara betul-betul,” ujar Ketua NPC Medan, Zainul Kahfi, Rabu (8/12).

Zainul menjelaskan, atlet NPC Medan juga senang karena penghargaan dan tali asih diberikan secara cepat. Hingga saat ini, baru atlet NPC Medan yang mendapat perhatian dari pemerintahnya, sedangkan daerah lain belum.

“Setahu saya, baru Pemko Medan yang memberikan penghargaan dan tali asih kepada atlet setelah pulang dari Papua. Bahkan ada atlet yang mengaku tidak mendapat perhargaan atau tali asih dari pemerintah daerahnya,” jelasnya.

Pada Peparnas XVI Papua 2021, atlet NPC Medan mendominasi Kontingen Sumut. Mereka berhasil meraih 13 medali emas, 14 perak dan 7 perunggu. “Kita mendominasi raihan medali Kontingen Sumut,” kata Zainul.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan ucapan terima kasih atas prestasi atlet NPC Medan, dimana berhasil menyumbang 50 persen medali Kontingen Sumut.

“Penghargaan yang diberikan ini sebagai bentuk rasa terima kasih dan apresiasi PemkoMedan. Semoga juga menjadi motivasi bagi atlet ataupun masyarakat yang berkebutuhan khusus di luar sana untuk terus bisa menggali potensi diri,” kata Bobby. (m18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *