Waspada
Waspada » Neymar Harapan Hampa Brazil
Olahraga

Neymar Harapan Hampa Brazil

Sport.net

RIO DE JANEIRO (Waspada): Harapan pelatih Adenor Leonardo Bacchi alias Tite (foto kanan), berakhir hampa untuk memainkan striker Neymar Junior (foto kiri) pada dua laga Brazil di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol.

“Kami berharap dia bisa bermain. Itu sebabnya kami membawanya ke Brazil,” jelas Rodrigo Lasmar, dokter Tim Samba, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (13/11).

Megabintang Paris Saint-Germain itu pulang kampung dengan membawa cedera kaki. Neymar sudah dipastikan absen ketika Brazil menjamu Venezuela pada matchday 3 di Sao Paulo, Sabtu (14/11) pagi mulai pkl 0730 WIB.

Tim medis lantas memberikan harapan kepada Tite bahwa mantan bomber Barcelona itu bisa pulih tepat waktu untuk laga ketat kontrak tuan rumah Uruguay pada matchday 4 di Montevideo, Rabu (18/11) pagi WIB.

“Kondisinya meningkat, tetapi tidak cukup siap untuk pertandingan melawan Uruguay. Jadi kami memutuskan untuk melepaskan Neymar Junior,” dalih Lasmar.

Tidak dijelaskan apakah bomber berumur 28 tahun itu akan tetap bersama skuad Selecao atau kembali ke Paris.

Brazil memenangi kedua pertandingan awalnya bulan lalu dan merupakan satu-satunya tim yang masih meraih hasil 100%, setelah Argentina ditahan Paraguay 1-1 di Buenos Aires.

Selain kembali tanpa Neymar, pasukan Tite juga diganggu wabah virus corona. Sebab Gabriel Menino yang sempat gabung latihan dengan Roberto Firmino cs, belakangan dinyatakan positif Covid-19.

“Dalam tes yang dilakukan kemarin, Gabriel Menino dinyatakan positif Covid-19. Namun semua pemain lain dalam grup dinyatakan negatif,” papar Lasmar.

“Penting untuk dicatat bahwa ketika para pemain datang, Senin lalu, semua anggota delegasi diuji dan hasilnya negatif,” katanya menambahkan.

Setelah Menino dicoret dari tim untuk menjalani isolasi mandiri, sejauh ini tidak ada pemain lain yang terinfeksi.

“Kami sudah memberi tahu departemen medis Palmeiras bahwa pemain dimaksud tidak menunjukkan gejala, sudah diisolasi dan sudah dikeluarkan dari Timnas,” tegas Lasmar.

“Semua langkah pencegahan sudah dilakukan. Kami akan melakukan serangkaian tes baru sebelum perjalanan kami ke Uruguay dan setelah pertandingan,” pungkasnya. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2