Netizen Kritik Tim Medis Persiraja - Waspada

Netizen Kritik Tim Medis Persiraja

  • Bagikan
PEMAIN Persiraja, Ramadhan, ditandu ke luar lapangan dalam kondisi tak sadarkan diri. Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada): Nasib Persiraja Banda Aceh semakin apes. Setelah timnya kalah telak 0-4 dari Persib Bandung, giliran tim medis yang dikecam netizen. Pemain Persiraja pun menyampaikan terima kasih kepada tim medis Persib.

Ucapan terima kasih itu dilontarkan Ramadhan kepada tim medis Persib atas bantuan yang diberikan saat dia terkapar di lapangan pada laga Liga 1 Persiraja melawan Persib Bandung, Rabu (24/11) malam WIB.

Pemain Persiraja ini terkapar di lapangan pada menit ke-85 laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kejadian bermula dari serangan Persib ke kotak penalti Persiraja. Tendangan keras Esteban Vizcarra mengenai salah satu kaki bek Persiraja.

Kontak itu membuat arah tendangan berbelok dan bola menghantam dada Ramadhan yang tidak sempat melakukan antisipasi. Akibatnya, penyerang 20 tahun itu langsung tersungkur sambil memegangi ulu hatinya.

Namun, saat pertolongan pertama dilakukan oleh tim medis Persiraja, tiba-tiba Ramadhan kehilangan kesadaran. Tim medis Maung Bandung pun ikut turun tangan memberikan bantuan kepada sang pemain.

Kontan saja hal ini membuat tim medis Persiraja dikritik dan dikecam para pencinta sepakbola. “Lain kali dibaca dulu SOP-nya. Yang sigap terkesan malah tim medis lawan. Tim Media Persiraja kurang sigap. Lain kali tim medis Persiraja lebih sigap, kasian pemainnya,” tukas beberapa netizen di sejumlah akun media sosial.

Ambulans kemudian masuk ke dalam lapangan menjemput Ramadhan yang tergeletak dengan bantuan alat pernapasan. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendaptakan pertolongan lebih lanjut.

Pihak klub mengonfirmasi seusai laga kalau kondisi Ramadhan sudah membaik. Barulah pada Kamis pagi hari, sang pemain mengungkapkan sendiri kabarnya. “Alhamdulillah sekarang kondisi saya sudah membaik dan tidak ada yang membahayakan,” tulis Ramadhan di Instagram.

Mantan pemain Persip Pasee ini juga mengucapkan terima kasih kepada tim medis Persib yang gerak cepat membantunya. “Terima kasih juga buat tim medis Persiraja dan rekan-rekan pemain. Terima kasih buat seluruh masyarakat Indonesia yang mendoakan saya.” tulis dia.

Laga Persiraja vs Persib berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk Maung Bandung.

Empat gol Persib diciptakan Marc Klok (20′), Geoffrey Castillion (29′), dan Wander Luiz (34′, pen 53′).

Kekalahan ini membuat misi bangkit Persiraja kembali membentur tembok. Saat ini, Laskar Rencong masih tersungkur di posisi paling buncit klasemen sementara. Sedangkan Persib terus menguntit Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Bhayangkara yang mengoleksi 29 angka. (b04/C)

  • Bagikan