Musprov POBSI Sumut 17-18 Desember - Waspada

Musprov POBSI Sumut 17-18 Desember

  • Bagikan
PENGURUS Provinsi POBSI Sumut diabadikan bersama usai menggelar rapat pleno membahas pelaksanaan Musprov di Puslat POBSI Sumut, Jl. Pattimura Medan, Rabu (17/11). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sumatera Utara segera melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov). Rencananya Musprov akan digelar pada 17-18 Desember 2021 di Hotel Danau Toba Internasional Medan.

Keputusan pelaksanaan Musprov tersebut diambil dalam rapat pleno pengurus POBSI Sumut di Puslat POBSI Sumut, Jl. Pattimura Medan, Rabu (17/11).

Rapat pleno dipimpin langsung Ketua Umum Pengprov POBSI Sumut Salomo TR Pardede SE MM. Hadir Sekum Hendy Ong, Ketua Harian Achmad Fadil Nasution, Wakil Ketua Abdullah Amra serta pengurus lainnya Luhut Simanjuntak, Resa Rangkuti, Nella Simanjuntak,  Jan Hendra Depari dan Ir Halomoan Samosir.

Salomo Pardede mengatakan Musprov adalah agenda organisasi yang wajib dijalankan dan merupakan momentum evaluasi serta pergantian kepengurusan.

Dia mengatakan pengurus POBSI Sumut periode 2017-2021 sudah hampir berakhir dan sesuai aturan organisasi harus segera dilaksanakan Musprov. Untuk itu Salomo meminta pada rapat pleno tersebut untuk dibentuk panitia Musprov dan segera melakukan persiapan.

Seluruh peserta rapat pleno sepakat untuk membentuk panitia Musprov dan sudah terpilih Ir Halomoan Samosir sebagai Ketua Panitia Musprov, Sekretaris Resa Rangkuti dan Bendahara Nella Simanjuntak. Selanjutnya kepanitiaan akan dilengkapi Ketua Panitia terpilih.

Terkait pelaksanaan Musprov Ketua Harian POBSI Sumut, Fadil Nasution, mengatakan sesuai data sekretariat bahwa jumlah Pengcab POBSI Kabupaten/Kota di Sumut sebanyak 20.

“Namun dari 20 Pengcab, ada beberapa yang harus segera Muscab karena masa kepengurusan sudah habis. Kita segera menindaklanjuti Pengcab yang sudah habis masa aktifnya agar segera menggelar Muscab sebelum pelaksanaan Musprov,” ujar Fadil. (m18)

  • Bagikan