Waspada
Waspada » Musprov Muaythai Sumut 9 Februari
Olahraga

Musprov Muaythai Sumut 9 Februari

KETUA Panitia Musprov MI Sumut, Zulkifli Lubis SH (tengah) didampingi Tim Penjaringan usai memberi keterangan di Medan, Rabu (5/2). Waspada/Dedi Riono
KETUA Panitia Musprov MI Sumut, Zulkifli Lubis SH (tengah) didampingi Tim Penjaringan usai memberi keterangan di Medan, Rabu (5/2). Waspada/Dedi Riono

MEDAN (Waspada): Musyawarah Provinsi Muaythai Indonesia (Musprov MI) Sumatera Utara akan digelar di Hotel Grand Sakura Medan, Minggu (9/2). Agenda utama Musprov adalah memilih ketua umum yang baru periode 2020-2024.

Ketua Panitia Musprov MI Sumut, Zulkifli Lubis SH didampingi Sekretaris M Ibrahim Siregar, Humas Mayzuhri, menjelaskan Musprov nantinya akan mengambil agenda utama pemilihan ketua baru.

Adapun pendaftaran bakal calon ketua dibuka pada 6-8 Februari dengan tim penjaringan diketuai oleh Ardiansyah Pohan, Sekretaris Suhartono, Anggota Edwin Pohan, dan bagian perlengkapan Suhartono.

“Syarat pendaftaran membayar Rp5 juta. Bakal calon ketua juga wajib punya sekretariat dan tempat latihan bila nantinya terpilih. Selain itu juga punya program pembinaan jangka pendek dan panjang serta uang pembinaan Rp50 juta,” kata Zulkifli di Medan, Rabu (5/2).

Pihaknya berharap Musprov berjalan sukses dengan harapan ketua yang baru nantinya mampu menjalankan dan meneruskan program yang sebelumnya telah berjalan.

“Kepengurusan sebelumnya sukses mengantarkan lima atlet lolos ke PON 2020. Ini pertama kalinya muaythai dipertandingan secara resmi di PON. Semoga dengan kepengurusan baru nanti, atlet Sumut semakin berprestasi,” ucapnya.

Seperti diketahui, periodesasi pengurusan MI Sumut telah berakhir September 2019 di bawah pimpinan Ketua Umum Antoni Rajagukguk. Pada kepengurusannya, MI Sumut sukses meloloskan 5 atlet ke PON 2010 di Papua.

Kelima atlet dimaksud adalah Ema Sari ((45 kg putri, Mey Delse (60 kg putri), Gabriella Sari Purba (51 kg putri), Miranda (48 kg putri), Surya Kevin Rajagukguk (73 kg putra). (m42)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2