Waspada
Waspada » Muskot KONI Banda Aceh 8 Desember
Olahraga

Muskot KONI Banda Aceh 8 Desember

WALI Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman saat menerima pengurus KONI Banda Aceh. Waspada/T Mansursyah/B

BANDA ACEH (Waspada): Pengurus KONI Kota Banda Aceh melakukan pertemuan dengan Wali Kota H Aminullah Usman terkait akan digelarnya Muskot (Musyawarah Kota) KONI Banda Aceh di Aula Balaikota Banda Aceh, Selasa (24/11).

Ketua KONI Banda Aceh, H Qamaruzzaman Hagny hadir bersama Wakil Ketua H Iskandar Mahmud SH, Zulfikar ST, Jalaluddin ST MT, Ketua Panitia Muskot Muhammad Ben Umar dan sejumlah pengurus KONI lainnya.

Qamaruzzaman Haqny mengatakan pihaknya akan menggelar Muskot yang direncanakan berlangsung pada 8 Desember 2020. Muskot digelar karena pada 30 November 2020 nanti, periodesasi kepengurusan KONI saat ini berakhir.

“Karena dalam suasana pandemi Covid-19, saat Muskot nanti panitia hanya mengundang 75 peserta mewakili 13 cabor. Kegiatan akan menerapkan protokol kesehatan ketat. Peserta wajib pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak,” ujar Qamaruzzaman.

Dikatakan, siapa pun boleh maju menjadi calon Ketua KONI Banda Aceh asalkan memenuhi persyaratan yang ditentukan panitia dan bertekad memajukan olahraga.

“Pengurus KONI selama ini bekerja semata-mata untuk mengabdi demi kemajuan olahraga di Banda Aceh. Kami pengurus KONI tidak pernah mengambil honor. Untuk itu, ke depan kita juga berharap pengurus yang baru juga punya cita-cita mengabdi,” katanya.

Dari informasi diperoleh Waspada, ada beberapa figur ketua yang mulai muncul selain figur ketua yang sekarang Qamaruzzaman Haqny. Mereka di antaranya Wakil Ketua KONI Banda Aceh Iskandar Mahmud SH yang juga anggota DPRK Banda Aceh dari Fraksi Golkar.

Ada juga nama lain seperti Zulfikar ST, mantan anggota DPRK Banda Aceh dari partai PKS yang juga Ketua Percasi Kota Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman menyambut baik rencana digelarnya Muskot KONI pada 8 Desember 2020. “Kami siap membuka Muskot tersebut,” ujar Aminullah.

Bahkan, Aminullah menyarankan Muskot digelar di lantai IV Aula Mawardy Nurdin, Gedung Wali Kota Banda Aceh. Wali Kota Banda Aceh juga menyatakan siap membantu dana bagi pelaksanaan Muskot tersebut agar berlangsung sukses. (b02/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2