Musim Paling Melelahkan Alisson

  • Bagikan
Twitter

LONDON (Waspada): Kiper Alisson Becker mengakui, musiim kompetisi 2019/2020 merupakan musim paling melelahkan bagi dia dan rekan-rekan setimnya di Liverpool.

Ayah dua bocah dari perkawinannya dengan Natalia Loewe (foto) itu bahkan

tak menyangkal, telah terkuras secara fisik dan emosional demi mendapatkan gelar juara Liga Premier yang sempat terhenti akibat pandemi virus corona.

“Ini salah satu musim paling melelahkan yang pernah saya alami. Saya tidak tahu apakah itu karena pandemi, musim menjadi lebih panjang dan saya hanya bermain sedikit karena cedera,” kenang Alisson.

“Kami keluar dari Liga Champions lebih awal, tetapi saya pikir kelelahan ini datang karena kami memberikan semua yang kami miliki setiap saat,” ujarnya lagi, seperti dikutip dari Goal, Senin (3/8).

Setelah menjuarai Liga Champions 2018/2019, The Anfield Gank menggondol berbagai gelar susulan di antaranya Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Namun sebelum sepakbola terhenti akibat pandemi Covid-19 yang bermula dari Kota Wuhan di China, Liverpool secara mengejutkan disingkirkan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions..

“Kami berpikir sebagai kesatuan, kami semua memiliki tujuan sama dan melakukan segala yang kami bisa untuk mendapatkan tujuan itu. Juga menguraikan semuanya secara mental dan fisik,” beber Alisson.

Sukses Si Merah asuhan manajer Jurgen Klopp menjuarai Liga Utama Inggris musim ini lantas menjadi kebahagiaan yang luar biasa. Sebab itu berarti mengakhiri masa puasa The Reds yang sudah berlangsung selama 30 tahun.

“Klopp memiliki bagian yang besar dari itu, dia memberi tahu kami apa tujuan utamanya. Kami juga peduli tentang bagaimana kami akan mencapainya, kelompok kami tentu sangat kuat,” klaim Alisson.

“Kami memiliki setidaknya empat pemain yang selalu berada di puncak dan terbaik di dunia dalam posisi mereka. Tetapi yang benar-benar membuat perbedaan adalah cara kami main bersama,” tambah kiper utama Timnas Brazil itu.

Sejak didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2018, Alisson terus membantu The Reds memenangkan trofi.Meski sempat absen selama dua bulan pada musim ini karena cedera, kiper berumur 27 tahun ini tetap berperan penting dalam rangkaian sukses Liverpool.

“Bagian terbesar dari prestasi saya dalam sepakbola, saya raih untuk klub ini, melalui klub ini dan bersama rekan satu tim saya. Jadi itu sangat berarti bagi saya dan keluarga saya,” tegas Alisson. (m08/goal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *