Waspada
Waspada » MU Mesti Menangi Liga Europa
Olahraga

MU Mesti Menangi Liga Europa

Flipboard

LONDON (Waspada): Gelandang Bruno Fernandes (foto kanan) dan bek Victor Lindelof, menyatakan Manchester United mesti memenangi Liga Europa musim ini setelah memastikan lolos Liga Champions musim depan.

 Setan Merah MU mendampingi sang juara Liverpool dan runner-up Manchester City ke babak utama Liga Champions, setelah finis peringkat tiga berkat sukses menekuk saingannya Leicester City 2-0 pada matchday 38 Liga Premier 2019/2020.

“Kami layak berada di laga terbaik, di kompetisi Eropa terbaik. Kami tidak mengesampingkan Liga Europa, tetapi semua orang tahu kompetisi terbaik adalah Liga Champions,” jelas Fernandes.

“Kami berlatih keras dan kami bekerja keras untuk mencapai ini. Kami juga tahu satu-satunya hal yang bisa kami menangi musim ini adalah Liga Europa,” beber bintang asal Portugal itu, seperti dikutip dari laman MU, Senin (27/7).

The Red Devils sepertinya bakal lolos perempatfinal, setelah menggunduli tuan rumah LASK Linz (Austria) 5-0 pada leg1 babak 16 besar, Maret silam. Leg2 di Stadion Old Trafford waktu itu gagal dilangsungkan akibat pandemi virus corona yang bermula dari Kota Wuhan di China.

Laga tunda leg2 itu sudah diagendakan bergulir di Old Trafford, 6 Agustus mendatang. “Kami memiliki satu trofi tersisa untuk dimenangkan musim ini dan itu menjadi tantangan menarik,” ucap Lindelof, bek sentral United asal Swedia.

“Piala ini mesti kami menangkan dan klub harus selalu berusaha mengincar trofi. Setelah mengamankan tempat ketiga serta membuat semua pemain tenang, kami dapat melakukan perjalanan panjang dengan level bagus di sana,” tekadnya.

Menjajal tuan rumah Leicester pada Minggu malam di King Power Stadium, Fernandes membuka keunggulan MU menit 71 melalui tendangan penalti. Jesse Lingard memastikan kemenangan pasukan Ole Gunnar Solskjaer dengan gol larutnya menit 90+8.

Solskjaer pun mengaku senang dapat membungkam orang-orang yang mengkritik dan meragukan kemampuannya mengarsiteki The Red Devils.

“Semua prediksi kami finis keenam atau ketujuh, itu tidak apa-apa. Musim depan dengan Liga Champions dan bukan Liga Europa lagi, karena kami ingin naik di klasemen liga,” sindir mantan striker The Red Devils dan Timnas Norwegia tersebut.

“Jadi kami tidak bisa mengalihkan perhatian dari liga dan mengistirahatkan pemain di Liga Europa. Akan ada lebih banyak tuntutan untuk para pemain, mereka harus bekerja keras selama musim panas,” pungkas Solskjaer. (m08/rtr/espn)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2