Waspada
Waspada » MU Merasa Mestinya Menang
Olahraga

MU Merasa Mestinya Menang

MEN

LONDON (Waspada): Manchester United merasa mestinya menjadi pemenang derbi melawan Manchester City yang minim peluang dan berakhir 0-0 pada matchday 12 Liga Premier.

Dalam bigmatch di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (Minggu WIB) itu, Setan Merah MU hampir unggul di awal babak kedua. Momennya saat striker Marcus Rashford (foto kiri) dijatuhkan bek kanan Kyle Walker di kotak terlarang City.

Rashford yang menerima umpan silang Bruno Fernandes, langsung dijegal  Walker. Wasit Chris Cavanagh pun langsung menunjuk titik putih.

Tapi setelah wasit melihat Video Assistant Referee (VAR), keputusan penalti dianulir dengan alasan Rashford sudah lebih dulu offside sebelum mendapat bola.

“Kami bisa saja memenangkannya, kami cukup baik dalam menguasai bola. Kami menghadapi Manchester City dengan performa terbaik,” beber Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU asal Norwegia, Minggu (13/12).

“Saya sangat senang dengan sikap, semangat dan pemulihan setelah (pukulan) Selasa malam. Secara keseluruhan hasil imbang membuat semuanya bahagia. Bukan hasil terbaik, namun performa terbaik,” klaim Solskjaer.

The Red Devils kalah 2-3 dari RB Leipzig, Selasa lalu, sehingga gagal mencapai babak 16 besar Liga Champions dan harus turun kasta ke babak 32 besar Liga Europa.

“Kali ini saya harus mengatakan pertahanan kami bagus. Kami berdiri, kami bersatu sebagai satu tim, kami melakukannya dengan sangat baik,” tegas Solskjaer.

“Mereka (City) tidak menciptakan terlalu banyak momen. Tentu saja kami ingin menilai diri kami sendiri,” tambah mantan striker MU dan Timnas Norwegia tersebut.

Selain insiden Rashford kontra Walker, pertandingan berjalan seperti dua tim yang tak tahu caranya menebar ancaman serius ke lini pertahanan lawan.         Catatan statistik memperlihatkan kedua tim sama-sama melepaskan dua tembakan tepat sasaran, itu juga tidak terlalu menyulitkan kiper.

Minimnya teror Manchester Biru di jantung pertahanan Manchester Merah, membuat manajer Josep ‘Pep’ Guardiola jadi rindu striker Sergio Aguero. Pep sejatinya sangat mengharapkan Aguero bisa bermain di Old Trafford, tapi striker Argentina itu belum pulih sepenuhnya.

“Kami merindukan Sergio, hanya saja selama enam bulan terakhir dia sering mengalami cedera. Prosesnya bertahap, dia masih belum fit,” papar Pep.

“Dia mengalami masalah di perutnya dan tidak bisa bermain. Tentu saja kami merindukan Sergio, dia striker terbaik dalam sejarah ManCity,” tambah mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona tersebut.

Hasil seri itu membuat Citizens tertahan di papan tengah dengan koleksi 19 poin. Si Setan Merah berada di atasnya dengan kemasan 20 poin. City selanjutnya menjamu West Bromwich Albion di Etihad Stadium, Selasa (15/12), sedangkan United tandang ke markas Sheffield United pada 17 Desember.

“Bukan hasil yang kami inginkan, namun semangat kolektivitas di laga ini akan membuat kami lebih kuat di masa depan,” jelas Bruno Fernandes. (m08/rtr/men)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2