Waspada
Waspada » MU Mau Pertahankan Pogba
Olahraga

MU Mau Pertahankan Pogba

  The Sun

LONDON (Waspada): Manajer Ole Gunnar Solskjaer (foto kiri), ngotot mau mempertahankan playmaker Paul Pogba (foto kanan) minimal sampai kontraknya berakhir tahun depan di Manchester United.

“Kami menginginkan pemain terbaik bertahan di sini, Paul termasuk di dalamnya. Klub tahu apa yang saya inginkan,” tegas Solskjaer, seperti dikutip dari laman MU, Rabu (21/7).

“Saya tidak tahu bagaimana pembicaraannya. Tetapi bila kami akan berjuang untuk trofi terbaik, maka kami harus memiliki pemain terbaik,” papar pelatih asal Norwegia tersebut.

Solskjaer kabarnya malah telah diberi amanat untuk belanja besar musim panas ini dengan alokasi dana sebesar 150 juta pound atau sekitar Rp3 triliun. Proyeksinya untuk memperkuat lima area penting.

Setelah mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, Setan Merah MU tengah menggodok rekrutmen seorang striker, seorang pemain sayap, seorang gelandang bertahan, seorang bek tengah dan seorang bek kanan.

Tom Heaton ikut disebut-sebut bakal masuk dari Aston Villa dengan status bebas transfer sebagai penjaga gawang cadangan bagi David de Gea serta Dean Henderson.

Harry Kane, Jack Grealish, Pau Torres, Sven Botman, Raphael Varane, Declan Rice dan Max Aarons, santer disebutkan tengah dibidik The Red Devils.

Untuk striker Kane dan gelandang Grealish, Setan Merah menghadapi persaingan dari Manchester City. Bek sentral Varane mungkin bisa ditarik karena sejauh ini belum meneken kontrak baru dengan Real Madrid.

​​​​​​            United juga kabarnya akan melepas tiga pemainnya, yakni Andreas Pereira dan Diogo Dalot yang masing-masing tengah dipinjamkan kepada Lazio dan AC Milan. Satunya lagi Jesse Lingard yang tampil menawan selama dipinjam West Ham.

Tidak pemain tipekal Pogba yang masuk dalam rencana pembelian Solskjaer. Padahal Pogba sedang menjadi target klub kaya Paris Saint-Germain (PSG) asuhan pelatih Mauricio Pochettino.

Bintang Prancis berusia 28 tahun itu akan menjalani tahun terakhir kontraknya di Old Trafford dan masih belum ada kesepakatan tercapai untuk perpanjangan kontrak. Itu artinya Pogba bebas berbicara dengan klub lain mulai Januari tahun depan.

Sedangkan PSG ingin menjual pemain musim panas ini agar dapat mengumpulkan 50 juta pounds atau sekitar Rp989 miliar untuk memenuhi harga yang diminta MU.

Pochettino sibuk membangun skuadnya di bursa transfer musim panas ini, menyusul kegagalan Les Parisiens mempertahankan mahkota juara Ligue1 Prancis dan memenangkan trofi Liga Champions.

Pelatih asal Argentina itu telah mendatangkan kiper Italia yang baru menjuarai Euro 2020, Gianluigi Donarumma (AC Milan). Juga bek sentral Sergio Ramos (Real Madrid), bek kanan Achraf Hakimi (Inter Milan) dan gelandang Gini Wijnaldum dari Liverpool.

PSG sekarang mengalihkan pandangannya ke Pogba. Hanya saja sebelumnya Pogba mengaku belum mendapatkan tawaran konkret dari klub lain.

“Saya memiliki satu tahun tersisa di kontrak saya, semua orang tahu itu. Saya yakin klub (MU) juga tahu…” tegas Pogba.

“Belum ada tawaran konkret, jadi ini belum selesai. Kami menyelesaikan musim dengan Liga Europa kemudian kami pergi berlibur. Kami belum berbicara dan tentu saja saya masih di MU,” pungkasnya.

PSG juga bersaing dengan United untuk mendapatkan gelandang Rennes yang sedang naik daun, Eduardo Camavinga.

Pemain remaja dari klub Ligue 1 itu kebetulan akan habis kontraknya pada musim panas mendatang. Itu menimbulkan spekulasi bahwa Camavinga dapat dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasarnya pada musim panas ini. (m08/espn/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2