MU Masih Membidik Menang

  • Bagikan
STRIKER Marcus Rashford (kiri), mencetak hatrik saat MU menggunduli Leipzig 5-0 di Stadion Old Trafford, 28 Oktober 2020.  Eurosport

LONDON (Waspada): Manajer Ole Gunnar Solskjaer menegaskan, Manchester United masih membidik kemenangan ketika menjajal tuan rumah RB Leipzig pada matchday pamungkas Grup H Liga Champions 2020/2021.

Padahal hasil seri dalam duel krusial di Red Bull Arena, Rabu (9/12) dinihari mulai pkl 0300 WIB, sudah cukup bagi Si Setan Merah untuk memastikan lolos babak 16 besar dengan keunggulan head-to-head dari Leipzig.

“Kami masih harus pergi ke sana untuk membawa pulang sesuatu. Kami akan melakoni sebuah laga sepakbola dengan keinginan menang,” beber Solskjaer, seperti dikutip dari laman MU, Senin (7/12).

“Menurut saya, laga kandang melawan PSG dan Leipzig sudah menunjukkan seberapa jauh perkembangan tim ini. Tim sudah berkembang pesat,” papar pelatih asal Norwegia berumur 47 tahun tersebut.

United, Leipzig dan pemimpin klasemen Paris Saint-Germain, kini sama mengoleksi nilai sembilan dan saling berpeluang menembus fase gugur. PSG lebih beruntung, karena pada laga pamungkas Grup H menjamu debutan Istanbul Basaksehir yang sudah dipastikan tersingkir.

Penguasa sepakbola Prancis asuhan pelatih Thomas Tuchel itu sepertinya bakal dapat dengan mudah menaklukkan Basaksehir di Paris. Bahkan hasil imbang sudah memastikan laju Kylian Mbappe dan kawan-kawan yang unggul head-to-head dari Red Devils dan Leipzig.

“Kami harus menghormati Istanbul Basakeshir. Tapi kami ingin menang dan finis di puncak klasemen,” tekad Ander Herrera, mantan gelandang MU asal Spanyol yang kini memperkuat PSG.

“Kami mengambil langkah besar, tapi saya tidak akan membiarkan seorang pun berpikir bahwa kami telah lolos. Kami harus melakukan langkah terakhir dengan mentalitas sama dan sikap sama,” tegas Tuchel.

Pertarungan hidup atau mati Grup H sepertinya bakal berlangsung di Leipzig. Setan Merah MU sedikit diuntungkan karena datang dengan membawa bekal kemenangan 5-0 pada jumpa pertama kontra Leipzig di Old Trafford, 28 Oktober lalu.

Ketika itu striker Marcus Rashford mencetak hatrik menit 74, 78 dan 90’+2, sedangkan dua gol Red Devils lainnya disumbangkan Mason Greenwood (21′) dan penalti Anthony Martial (87′).

Rashford sepertinya kembali akan menjadi teror utama bagi Leipzig, setelah mencetak satu gol saat United bangkit dari ketinggalan untuk memukul West Ham 3-1 akhir pekan lalu pada matchday 11 Liga Premier. Saat bersamaan Leipzig bermain seri 3-3 dengan Bayern Munich pada spieltag 10 Bundesliga Jerman.

“Kami hanya perlu memastikan kepala kami tidak terus menunduk, itulah sepakbola. Ini akan menjadi pekan yang hebat buat kami,” ujar Solskjaer. (m08/rtr/uefa)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.