MU Masih Mampu Gaji Ronaldo Cs - Waspada

MU Masih Mampu Gaji Ronaldo Cs

  • Bagikan
The Sun


LONDON (Waspada): Wakil ketua Ed Woodward mengklaim, Manchester United masih mampu membayar gaji pemainnya yang mengalami kenaikan 23 persen sejak kedatangan Cristiano Ronaldo, Raphael Varane (foto kiri) dan Jadon Sancho.

“Hasil sementara finansial hari ini menunjukkan ketahanan dan kemampuan kami melalui masa pandemi,” ucap Ed Woodward, seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (18/11).

“Prioritas utama kami adalah kesuksesan di lapangan. Manajer, pemain dan semua orang di klub ini bertekad mencapai tujuan tersebut,” tegas pria Inggris berusia 50 tahun itu.

Setan Merah MU pada bursa transfer musim panas lalu memang telah melakukan belanja besar-besaran. Antara lain mendatangkan winger Sancho dari Borussia Dortmund, bek sentral Raphael Varane dari Real Madrid dan memulangkan superstar Ronaldo dari Juventus.

Akibatnya tagihan gaji United naik sebesar 23 persen sampai periode 30 September 2021 hingga mencapai 88,5 juta poundsterling atau Rp1,6 triliun. Untungnya total pendapatan klub juga naik 16,1 persen hingga menjadi 126,5 juta pounds atau sekitar Rp2,4 triliun.

Kenaikan ini di antaranya berasal dari pemasukan penonton setelah hadirnya kembali suporter ke stadion usai larangan karena virus corona dicabut oleh otoritas setempat.

Pemasukan dari hari pertandingan naik menjadi 18.8 juta pounds (Rp360 miliar). Tahun lalu pada periode sama hanya mencatatkan angka 1,7 juta pounds (Rp32 miliar), karena laga digelar tanpa penonton.

Kenaikan pemasukan yang didapatkan MU pun turut menurunkan kerugian  menjadi 10,2 juta pounds (Rp195 miliar) dari tahun sebelumnya sebesar 27,1 juta pounds (Rp520 miliar).

Tetapi dari segi prestasi, The Red Devils justru tengah mendapatkan tekanan hebat dari suporternya setelah rentetan hasil buruk dalam beberapa laga terakhir di Liga Premier.

Karenanya manajer Ole Gunnar Solskjaer berharap jeda internasional yang berlangsung sekira dua pekan, dapat menyegarkan mental dan motivasi bertanding Harry Maguire dan kawan-kawan.

“Saya berharap saat kembali, pikiran para pemain lebih segar setelah jeda internasional,” beber manajer asal Norwegia itu.

“Tentu saja tuntutan serta ekspektasi terhadap saya dan para pemain akan lebih tinggi. Kami harus kembali sebagaimana kami seharusnya bermain,” harap Solskjaer.

Dalam tujuh pertandingan terakhirnya, MU mengalami lima kekalahan dan hanya sekali menang. Paling menyesakkan adalah kekalahan 0-2 dalam derbi melawan Manchester City pada matchday 11 EPL di Stadion Old Trafford.

“Sangat berat melalui duel seperti itu. Kami memahami rasa frustrasi dan kekecewaan semua orang, tapi para pemain akan mengerahkan segalanya untuk bangkit,” tekad Solksjaer.

“Para staf juga akan membantu sekuat tenaga untuk bisa mengembalikan performa asli Manchester United yang menyerang, menekan dan positif. Kami akan melakukan semua yang kami bisa,” janjinya lagi.

Setan Merah MU selepas jeda internasional akan menjajal tuan rumah Watford pada matchday 12 di Vicarage Road, Sabtu (20/11) malam mulai pkl 2200 WIB. (m08/sky/espn)

  • Bagikan