Waspada
Waspada » MU Langsung Menatap Lilywhites
Olahraga

MU Langsung Menatap Lilywhites

Yahoo Sports

MADRID (Waspada): Manchester United langsung beralih menatap laga lanjutan Liga Premier melawan Tottenham Hotspur, setelah mengalahkan tuan rumah Granada 2-0 pada leg1 perempatfinal Liga Europa.

Bertamu di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, Kamis (Jumat WIB), Setan Merah MU menang meyakinkan berkat gol striker Marcus Rashford dan gelandang Bruno Fernandes.

“Ini kemenangan besar bagi kami. Kami tahu itu akan menjadi laga sulit dan mencetak clean sheet tentu sangat penting,” jelas Daniel James, winger The Red Devils asal Wales.

“Masih ada leg kedua yang harus kami jalani. Tetapi kami harus pulihkan kondisi dan bersiap untuk laga hari Minggu,” tegas James, seperti dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (9/4).

United yang menempati urutan kedua dengan koleksi 60 poin akan menjajal tuan rumah The Lilywhites pada matchday 31 EPL di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (11/4) malam mulai pkl 2230 WIB.

Spurs asuhan manajer Jose Mourinho sedang meningkat dan kembali semangat menembus zona empat besar. Harry Kane dan kawan-kawan kini berada di peringkat enam dengan 49 poin dan hanya minus tiga angka di bawah West Ham United yang menduduki posisi keempat.

“Akhir pekan nanti adalah pertandingan besar bagi kami. Kami harus kembali memulihkan diri dan bersiap untuk itu,” harap James.

“Kami tahu ini akan menjadi laga yang sulit terutama secara fisik dan kami harus mengimbanginya. Kami mesti berjuang sampai akhir,” tutur winger berumur 23 tahun tersebut.

Rashford (foto kanan) membuka keunggulan Setan Merah atas Granada dengan golnya menit 31. Setelah mengejar umpan jauh kiriman bek Victor Lindelof, Rashford mengendalikan bola sebelum memperdaya kiper Rui Silva dengan sepakan ke pojok kanan gawang.

Gol kedua disarangkan Bruno Fernandes (foto kiri) melalui titik penalti menit 90. Rashford dan Fernandes pun menjadi pemain Liga Inggris keempat yang mencetak 20 gol atau lebih di semua kompetisi musim ini. Mereka mengekori jejak sukses Harry Kane (29 gol) dan bintang Liverpool Mohamed Salah (27).

“Mereka luar biasa, mereka sangat baik untuk kami dan mereka sangat penting bagi kami. Gol pertama diwarnai pergerakan yang sangat bagus dari Rashford,” sanjung Ole Gunnar Solksjaer, manajer MU asal Norwegia.

“Bruno, saya tahu dia sangat percaya diri saat mengambil penalti. Meskipun kiper hampir menyelamatkannya, itu cukup untuk memberi kami keunggulan yang bagus,” tambah Solskjaer. (m08/men)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2