Waspada
Waspada » MU Belum Berpikir Juara
Olahraga

MU Belum Berpikir Juara

Eurosport

LONDON (Waspada): Striker Edinson Cavani (foto kiri) dan gelandang Paul Pogba (foto tengah), berbagi gol untuk membawa Manchester United menekuk tuan rumah Fulham 2-1 pada matchday 19 Liga Premier.

Berkat tambahan tiga poin dari laga tandang di Stadion Craven Cottage, London, Rabu (Kamis WIB) tersebut, Setan Merah MU kembali memuncaki klasemen. United mengoleksi nilai 40, unggul dua angka di atas tim peringkat dua Manchester City yang juga memetik poin penuh dengan menaklukkan Aston Villa 2-0 di Etihad Stadium.

Meski kini menjadi favorit bersama Citizens dan juara bertahan Liverpool, manajer Ole Gunnar Solskjaer dan Pogba menegaskan MU belum berpikir untuk menjadi juara di akhir musim nanti.

“Soal gelar juara pasti selalu dibahas ketika Anda sudah melalui setengah musim dan berada di puncak klasemen. Tapi kami belum berpikir soal juara,” beber Solskjaer di laman resmi MU, Kamis (21/1).

“Kami hanya perlu pergi dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya serta berusaha menjaga semua pemain dalam keadaan sehat dan bugar. Kemudian lihat saja ada di posisi mana kami,” tambahnya.

Hanya saja pria Norwegia berusia 47 tahun itu merasa sangat senang Marcus Rashford cs kembali bisa berada di puncak klasemen yang sempat sehari digeser Leicester City (nilai 38).

“Kami menjadi lebih baik, para pemain menjadi lebih baik. Mereka lebih kuat, baik secara fisik maupun mental,” tutur Solskjaer.

“Kami telah melihat berkali-kali musim ini melakukan aksi comeback dari ketertinggalan 0-1. Jadi saya sangat senang dengan kemajuan dan bangga dengan penampilan mereka,” tegasnya lagi.

Pogba mencetak gol penentu kemenangan MU menit 65 dengan tembakan melengkung yang bersarang ke area tiang jauh Fulham. Aksi bintang Prancis itu melengkapi kebangkitan United.

“Ketika saya di lapangan, saya hanya ingin menang. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menang, tapi kami semua mesti waspada karena perjalanan masih panjang,” papar Pogba.

Tuan rumah Fulham memulai laga dengan baik dan mampu membuka keunggulan hanya lima menit setelah sepak mula melalui gol Ademola Lookman.

Si Setan Merah segera lebih berkonsentrasi dan perlahan mulai mengambil alih kendali permainan. Menit 21 Cavani akhirnya menyamakan kedudukan, setelah dengan cermat menyambar bola umpan silang Bruno Fernandes yang tergelincir dari tangan kiper Alphonse Areola.

“Terlepas dari apakah kami berada di puncak liga atau di posisi lain, namun setiap tim yang melawan MU pasti berupaya melakukan yang terbaik untuk mengalahkan kami,” klaim Cavani. (m08/rtr/espn)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2