Waspada
Waspada » Mourinho : Bukan Salah Pemain Spurs
Olahraga

Mourinho : Bukan Salah Pemain Spurs

Bukan Salah Pemain Spurs
KIPER Norwich Tim Krul menggagalkan eksekusi penalti pemain Spurs Troy Parrott di Tottenham Hotspur Stadium.(The Irish Times)

LONDON (Waspada): Manajer Jose Mourinho menegaskan,bukan sepenuhnya salah Pemain Spurs saat dipecundangi Norwich City dengan kemenangan adu penalti 2-3 (1-1) pada laga putaran V Piala FA.

“Saya pikir kami tidak pantas mendapatkan hasilnya, tetapi itulah sepakbola. Seperti yang Anda bayangkan, itu pertandingan yang sulit dan beberapa pemain saya benar-benar dalam masalah,” beber Mourinho, seperti dikutip dari BBC, Kamis (5/3).

“Mereka berusaha keras untuk mengatasinya. Saya tidak punya satu perasaan negatif terhadap para pemain, karena mereka telah mencoba hal-hal yang fantastis,” bela mantan pelatih Manchester United, Chelsea dan Real Madrid tersebut.

Dalam laga di Tottenham Hotspur Stadium, London, Rabu (Kamis WIB) itu, bek Jan Vertonghen membawa tuan rumah unggul lebih dulu menit 13 dengan gol tandukannya menyambut bola tendangan bebas Giovani Lo Celso.

Spurs sepertinya bakal lulus dari ujian laga ini untuk maju ke babak perempatfinal. Namun Norwich bangkit menyamakan kedudukan lewat Josip Drmic menit 78, setelah kiper Spurs Michel Vorm mencegat tendangan Kenny McLean yang malah berbelok ke arah striker Norwich itu.

Kedudukan sama kuat 1-1 tak berubah sampai berakhirnya babak perpanjangan waktu 2×15 menit, sehingga harus dilanjutkan ke adu tendangan penalti.

Tottenham lantas kalah dan tersingkir karena tiga pemainnya Erik Lamela Troy Parrott dan Gedson Fernandes, gagal menyarangkan bola ke dalam gawang kiper Tim Krul.

“Saya rasa ini hasil yang cukup mengecewakan bagi kami secara tim. Kami telah berusaha untuk mengatasi tekanan, jadi ini hasil yang harus kami terima,” tegas Mourinho.

Ribut Dengan Suporter

Sebuah insiden pun terjadi pasca laga, karena gelandang bertahan Spurs Eric Dier terlibat keributan dengan suporter. Ejekan yang menghina keluarga Dier disinyalir menjadi salah satu faktor utama yang membuat pemain Inggris itu marah hingga berlari ke arah tribun penonton.

“Saya rasa Eric Dier melakukan sesuatu yang seharusnya tidak dilakukan seorang yang profesional di dunia sepak bola. Namun mungkin seluruh dari kita bisa saja melakukan hal seperti itu,” tutur Mourinho.

“Suporter mengejek Eric, keluarga Eric ada di dekat situ. Adik Eric Dier tidak terima dengan hal itu kemudian Eric melihat lantas melakukannya. Saya ulangi, hal yang tidak boleh dilakukan profesional namun mungkin dilakukan banyak orang,” tambahnya.

Di kubu Norwich, kiper Krul yang menjadi pahlawan kemenangan timnya merasa senang mampu mementahkan tendangan penalti Troy Parrott dan Gedson Fernandes.

“Semua orang mengatakan saya pandai penalti, itu yang membuat saya percaya diri untuk melakukannya. Saya rasa ini menjadi hasil yang sangat fantastis untuk kami dan para penggemar,” kata Krul.

“Luar biasa, mungkin ini adalah titik baliknya. Kami yakin bisa melanjutkannya lagi,” klaim penjaga gawang asal Belanda itu. (m15/bbc/espn)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2