Waspada
Waspada » Mourinho, Aurier Cs Langgar Lockdown
Olahraga

Mourinho, Aurier Cs Langgar Lockdown

SI

LONDON (Waspada): Manajer Jose Mourinho (foto tengah) dan beberapa pemain Tottenham Hotspur telah mengabaikan peraturan social distancing alias jaga jarak sosial pada masa lockdown akibat pandemi virus corona.

Mourinho terlihat dalam beberapa foto tengah mengawasi latihan di Hadley Common, London utara. Sedangkan Serge Aurier terlihat latihan ringan dengan berlari di ruang publik Kota London.

Menurut Sky Sports, Rabu (8/4), pelatih asal Portugal itu terlihat mengawasi latihan gelandang Tanguy Ndombele di Hadley Common. Semula di tempat itu diyakini mereka hanya berdua saja, namun kemudian terlihat ada dua orang lagi di sana.

Liga Utama Inggris sendiri telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu, karena pandemi virus corona yang bermula dari Kota Wuhan di China.

Sedangkan Pemerintah Inggris sudah menginstruksikan orang-orang untuk tetap di rumah dan hanya boleh keluar untuk membeli makanan, alasan kesehatan atau pekerjaan yang tidak bisa dilakukan dari rumah.

Setiap individu masih diperbolehkan berjalan di luar atau latihan sekali dalam sehari bila mematuhi peraturan jaga jarak. Itu berarti setiap orang harus berjarak lebih dari dua meter, kecuali satu keluarga.

Namun terlihat dalam gambar yang tersebar di media sosial, sejumlah pemain Spurs tidak mematuhi peraturan isolasi. Bek kanan Aurier malah mengunggah video dirinya sedang jogging bersama orang lain.

Langgar Aturan

Bek sentral Davinson Sanchez dan winger Ryan Sessegnon terlihat melakukan latihan dan lari bersama oleh pengguna media sosial di taman Barnet, London utara. Padahal Spurs telah menekankan agar para pemainnya mematuhi peraturan lockdown alias karantina wilayah.

“Semua pemain kami telah diingatkan untuk menghormati social distancing saat melakukan aktivitas olahraga di luar ruangan. Kami akan terus menegaskan pesan itu,” ujar seorang juru bicara Spurs.

Tottenham sebelumnya juga mendapat kritikan pedas setelah pemilik klub, Daniel Levy memangkas gaji lebih dari 500 karyawan klub sebagai dampak dari krisis virus corona.

Tetap Optimis

Sebelum Liga Primer musim ini dihentikan tanpa batas waktu, The Lilywhites menduduki posisi delapan serta tersisih dari babak 16 besar Liga Champions oleh RB Leipzig.

Kendati terpuruk, gelandang Moussa Sissoko menilai masa depan Tottenham lebih cerah bersama Mourinho yang pernah membawa Chelsea, Inter Milan dan FC Porto menjuarai Liga Champions.

Hanya saja dia mengakui Mauricio Pochettino telah mengangkat klub ke level baru. Petualangan lima tahun Pochettino bersama Spurs selesai 19 November 2019 untuk digantikan dengan Mourinho.

“Kami bahagia bersama Mourinho, kedatangannya menyegarkan tim. Kami tidak akan melupakan pekerjaan Pochettino, dia membawa klub ke level baru,” jelas Sissoko.

“Tetapi masa depan kami bersama Jose Mourinho. Kami punya target, empat besar masih mungkin dan kami akan melakukan segalanya,” tekad gelandang yang masih dalam pemulihan dari cedera ligamen lutut tersebut. (m15/sky/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2