Waspada
Waspada » Mou Menolak Bahas Bale
Olahraga

Mou Menolak Bahas Bale

Ecuagol

MADRID (Waspada): Winger Gareth Bale (foto kiri), dikabarkan segera meninggalkan Real Madrid untuk kembali ke Tottenham Hotspur yang telah tujuh tahun ditinggalkannya.

Bale pindah dari Spurs ke Madrid dengan memecahkan rekor transfer dunia senilai 85 juta pounds pada 2013. Selama di Santiago Bernabeu, bintang Wales berusia 31 tahun itu mencetak lebih dari 100 gol dan memenangkan empat gelar Liga Champions.

Namun sejak entrenador Zinedine Zidane kembali melatih Sergio Ramos cs, Bale hanya menjadi penghangat bangku cadangan Los Blancos. Spekulasi kepindahannya pun marak kembali. Spurs dikabarkan sebagai pelabuhan berikutnya, tetapi manajer Jose Mourinho (foto kanan) menolak untuk membahas transfer Bale.

“Dia pemain Real Madrid dan saya tidak mengomentari pemain dari klub lain. Saya harus menghormati itu, lebih baik tidak berbicara,” dalih Mou, seperti dilansir Reuters, Kamis (17/9).

Mourinho justru pernah ingin memboyong Bale saat dia menukangi Madrid pada musim 2010-2013, sebelum dia kembali menukangi Chelsea untuk periode keduanya yang kurang sukses.

“Saya mencoba merekrutnya ke Real Madrid yang tidak mungkin dilakukan selama saya di sana,” kenang mantan pelatih FC Porto dan Inter Milan itu.

“Namun presiden (Florentino Perez) mengikuti naluri dan pengetahuan saya. Saat saya pergi dari Madrid, dia mendatangkan Gareth ke klub. Itu bukan rahasia, bahkan Gareth tahu,” sindir Mou.

Fabrizio Romano, jurnalis spesial transfer pesepabola dari Sky Sports, melaporkan bahwa Madrid dan Tottenham sudah menyepakati gaji Bale yang segera melakukan pemeriksaan medis di London. Masalah gaji memang menjadi kendala Spurs, sebab bayaran Bale yang mencapai 17 juta euro atau setara Rp297 miliar per musim, bisa merusak struktur gaji Tottenham.

“Susunan skuat adalah sebuah teka-teki dan ketika pemain baru melengkapi teka-teki itu, maka itu bagus untuk tim. Masih ada tiga pekan lagi, bursa transfer masih terbuka dua arah,” tutur Mou.

“Saya pikir dalam sepakbola, Anda harus selalu menunggu sesuatu terjadi. Mari kita lihat apa yang terjadi pada kami,” katanya menambahkan.

Butuh Penyerang

Mou sebelumnya mengatakan kepada petinggi klub Daniel Levy bahwa dia membutuhkan seorang penyerang untuk mendukung Harry Kane sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober. Spurs dipecundangi tamunya Everton 0-1 pada matchday 1 Liga Premier, Senin lalu.

Menurut Jonathan Barnett sebagai agen Bale, pembicaraan mengenai transfer kliennya terus berjalan. Hanya saja dia tidak menyebutkan klub pembeli Bale yang tahun lalu gagal mandah ke klub Liga Super China, Jiangsu Suning.

“Gareth tidak pernah lebih dekat dengan pintu keluar Madrid selama tujuh tahun terakhir. Kami masih bernegosiasi, kami akan lihat bagaimana kelanjutannya,” beber Barnett.

Juara bertahan Madrid akan mengawali petualangannya di La Liga 2020/2021 dengan menjajal tuan rumah Real Sociedad pada jornada 2 di Stadion Anoeta, Senin (21/9) dinihari mulai pkl 0200 WIB.

“Sangat disayangkan melihat pemain seperti dia duduk di tribun. Keterampilan dan bakatnya belum hilang, dia masih pemain bagus yang bisa bermain di level tinggi untuk tim mana pun,” tutur Ramon Calderon, mantan Presiden Madrid.

“Saya pikir mereka harus menemukan solusi untuk mengakhiri penderitaan ini demi kedua belah pihak. Jika dia tidak ingin mengurangi gajinya, maka mereka harus mencari cara lain,” pungkas Calderon. (m08/rtr/mrc)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2