Waspada
Waspada » Moriba Ingat Golnya Sampai Mati
Olahraga

Moriba Ingat Golnya Sampai Mati

PEMAIN remaja Barca Ilaix Moriba mengendong megabintang Lionel Messi ketika merayakan golnya ke gawang Osasuna. Indian Express

MADRID (Waspada): Barcelona menang 2-0 saat bertandang ke kandang Osasuna, Sabtu (Minggu WIB), guna menekan rivalnya Atletico Madrid dan Real Madrid yang terlibat derbi pada jornada 26 La Liga.

Gol kemenangan sang juara dicetak bek senior Jordi Alba dan pemain remaja Ilaix Moriba yang mengaku tidak akan pernah melupakan sumbangan gol pertamanya bagi El Barca sampai mati.

Menerima umpan dari kapten Lionel Messi di depan kotak penalti Osasuna di Stadion El Sadar, pemain berumur 18 tahun itu menggiring bola di antara dua pemain lawan. Moriba lantas melepas tembakan keras melengkung ke pojok atas gawang dengan kaki kirinya untuk menggandakan keunggulan El Catalan menit 83.

“Leo memberi saya umpan bagus. Saya tidak tahu bagaimana memotong dan menembak dengan kaki kiri, syukurlah itu masuk,” beber Moriba melalui Barca TV, Minggu (7/3).

“Saya tidak akan pernah melupakan ini, saya akan ingat sampai mati. Ada persaingan untuk memperebutkan tempat, tetapi tidak masalah apakah Anda masih muda atau tidak. Jika Anda bermain bagus, Anda termasuk dalam tim,” tambahnya.

Moriba melakukan debut seniornya pada Januari lalu melawan Cornella di Copa del Rey. Sejak itu dia berhasil membuat entrenador Ronald Koeman terkesan hingga membuatnya tetap berada di skuad utama.

Khusus di La Liga, gelandang kelahiran 19 Januari 2003 itu melakukan debutnya saat melawan Alaves, awal Februari lalu. Laga melawan Osasuna pun menambah jumlah penampilannya di tim senior menjadi lima partai.

“Para pemain senior membantu kami, mereka memberi saran. Leo memberitahu saya untuk masuk ke area tersebut sesering yang saya bisa dan mendapatkan posisi untuk menembak,” ungkap Moriba.

“Saya ingin mendedikasikan tujuan ini untuk ayah saya dan La Masia, tempat saya belajar banyak,” tambah gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut.

Osasuna membuka peluang pertamanya menit 15. Enrique Barja menembak bola dari tepi kotak penalti yang diblok kiper Marc-Andre ter Stegen, sehingga berbuah tendangan sudut.

Sergio Herrera mendapatkan kartu merah menit 21, karena kiper Osasuna itu melanggar Messi dan menyentuh bola di luar kotak penalti. Namun kartu merah dibatalkan wasit setelah tinjauan Video Assistant Refeeree (VAR) memperlihatkan Messi offside sebelum dilanggar Herrera.

Juara bertahan Barcelona baru mampu membuka keunggulan menit 30. Mendapatkan bola dari umpan kapten Messi, Alba kemudian membawanya ke kotak penalti sebelum memasukkan ke gawang Osasuna. en.

Memasuki babak kedua, El Catalan tidak mengendurkan serangan. Bola sepakan jarak jauh Messi ke pojok kanan gawang menit 48 bisa dibendung Herrera.

Menit 83 pemain pengganti Moriba menambah keunggulan pasukan Koeman lewat bola sepakan akuratnya, setelah mendapatkan operan pendek dari Messi.

“Ilaix mencetak gol dalam laga yang sulit. Gol kedua itu membuat kami mengunci kemenangan. Setiap kali Moriba memasuki lapangan dia membawa sesuatu yang ekstra,” puji Koeman.

“Ilaix masih muda, tetapi secara fisik sangat kuat. Dia berusaha lebih sering main bersama tim utama,” pungkas pelatih asal Belanda tersebut. (m08/mrc)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2