Momen Solskjaer Menepis Kritik - Waspada

Momen Solskjaer Menepis Kritik

  • Bagikan
vbet



LONDON (Waspada): Laga Manchester United kontra Liverpool yang kesohor disebut Derbi Barat Laut bisa menjadi momen bagi Ole Gunnar Solskjaer (foto kanan) untuk menepis kritik yang mengarah deras kepadanya.

Apalagi jelang duel krusial pada matchday 9 Liga Premier di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (24/10) malam mulai pkl 2230 WIB itu, Solskjaer mendapat dukungan militan dari gelandang Bruno Fernandes (foto kiri).

“Tentu saja dia masih pelatih kami. Kami mendengarkan dia setiap hari, kami selalu menunjukkan itu,” tegas Fernandes melalui TNT Sport, Jumat (22/10).

“Kami mengikuti setiap gagasannya dan kami akan terus melakukan hal tersebut,” tambah bintang internasional Portugal tersebut.

Solskjaer tengah disorot karena hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir di liga domestik. Tentunya dia tak ingin mengalami kekalahan 2-4 yang diderita dalam pertemuan terakhir kontra Liverpool musim lalu.

Sebab bukan tidak mungkin hasil Derbi Barat Laut bakal mempengaruhi keamanan kursinya di Old Trafford. Mengingat Jose Mourinho juga pernah dipecat manajemen MU sekira 48 jam setelah kalah melawan Liverpool pada Desember 2018.

“Kami yakin pada pelatih dan staf kami. Kami perlu untuk melakukan apa yang pelatih instruksikan pada kami,” klaim Fernandes.

“Pelatih kami adalah eksponen paling penting yang harus kami hormati. Dia telah berada di sini selama tiga tahun dan kami telah menuntaskan banyak hal bersama dia,” katanya menambahkan .

MU memasuki Derbi Barat Laut kali ini dengan catatan tiga laga nirmenang di Liga Premier. Tetapi mereka mendapat sedikit suntikan kepercayaan diri setelah sukses bangkit dari ketertinggalan 0-2 untuk mengalahkan Atalanta 3-2 di Liga Champions, Rabu lalu.

“Memang benar bahwa kami belum memenangkan apa pun sampai saat ini. Tetapi tim ini telah menunjukkan perkembangan pesat,” jelas Fernandes.

“Kami punya banyak hal untuk diperbaiki dan sang pelatih juga tahu harus ada banyak peningkatan. Setiap hari kami belajar sesuatu yang baru, terkait sepakbola masa kini dan hari ini,” ujarnya lagi.

Liverpool sangat beda dengan The Red Devils. Sebab The Reds merupakan tim dengan rekam jejak nirkalah aktif terpanjang yang ada di Liga Premier dengan jumlah 18 pertandingan beruntun sejak musim lalu. Si Merah juga membawa bekal kemenangan 3-2 dari markas Atletico Madrid.

Menurut James Milner, winger veteran sekaligus kapten kedua Liverpool, seluruh komponen timnya telah memperlihatkan etos kerja tinggi untuk mencapainya sesuai amanah manajer Jurgen Klopp.

“Anda selalu merasakannya ketika datang ke sini. Ini bukan hanya dari sisi sepakbola, tentu saja atmosfer dan segala sesuatu yang menyertai tim kami,” beber mantan pemain Manchester City itu.

“Sekarang kami berada di posisi yang kuat, tetapi kami harus tetap tenang dan terus mempertahankan performa ini. Kami memiliki banyak pertandingan yang akan datang dengan cepat dan padat, jadi kami harus terus maksimal,” harap Milner. (m08/tnt/espn)

  • Bagikan