Waspada
Waspada » Modal Merah Membalas Madrid
Olahraga

Modal Merah Membalas Madrid

Football Espana

MADRID (Waspada): Manajer Jurgen Klopp (foto) mengklaim, Liverpool punya modal besar untuk membalas Real Madrid pada laga leg2 perempatfinal Liga Champions di Stadion Anfield, 14 April mendatang.

Modal itu adalah kenangan sukses Si Merah membalikkan keadaan ketika menghadapi raksasa Barcelona di semifinal 2018/2019. Liverpool kalah telak 0-3 pada leg1 di Camp Nou, lantas balas mempermalukan El Barca 4-0 pada leg2 di Anfield.

“Anda mesti menonton lagi pertandingan melawan Barcelona dan 80 persen dari laga itu adalah atmosfer (penonton) di stadion. Yaa kami harus melakukannya tanpa itu,” kenang Klopp, seperti dikutip dari Liverpool Echo, Rabu (7/4).

“Ini bukan karena saya duduk di sini dan berpikir ‘comeback adalah urusan kami’. Kami melakukannya sepanjang waktu, tetapi kami selalu memiliki pendukung di stadion,” papar pelatih asal Jerman tersebut.

Dia pun mengakui bahwa Marseyside Merah tidak menampilkan performa terbaiknya, Selasa (Rabu WIB), sehingga dilibas Madrid 3-1 pada leg1 di Estadio Alfredo Di Stefano.

Vinicius Junior membintangi sukses Los Blancos dengan dua golnya menit 27 dan 65 yang mengapit gol winger Marco Asensio menit 36. Mohamed Salah menghidupkan harapan The Reds dengan gol balasannya menit 51.

“Kini kami tidak memiliki banyak waktu, tetapi saya bisa berjanji bahwa kami akan mencobanya dengan benar. Para pemain juga benar-benar menginginkan itu,” klaim Klopp.

“Pasti tugas yang sangat sulit bagi Real Madrid di Anfield dengan atau tanpa suporter. Di sini malam ini sangat aneh dan berbeda dengan stadion biasanya, namun Anfield setidaknya stadion yang layak dan itu akan bagus bagi kami,” sindirnya.

Menurut Gigi Wijnaldum, gelandang asal Belanda yang menjuadi kapten The Anfield Gank karena masih absennya gelandang Jordan Henderson dan bek Virgil van Dijk, Los Blancos merupakan tim yang bagus.

“Sedangkan cara kami bermain kami di babak pertama tidak bagus. Kami terlalu mudah kehilangan bola dan ada beberapa momen kami tidak cukup berkonsentrasi, lantas mereka mencetak gol,” ucapnya.

“Saya tidak ingin menyebut gol mereka sebagai hadiah, namun itulah tipikal babak pertama. Kami kurang fokus, tidak cukup tajam dan itulah mengapa gol mereka terjadi,” sesal Wijnaldum. (m08/le)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2