Modal Kebangkitan Merah - Waspada

Modal Kebangkitan Merah

  • Bagikan
Goal

           

LONDON (Waspada): Manajer Jurgen Klopp memastikan winger Sadio Mane no problem untuk dimainkan ketika Liverpool menjamu Arsenal pada matchday 12 Liga Premier, Minggu (21/11) dinihari mulai pkl 0030 WIB.

“Sadio baik-baik saja. Memang rasanya menyakitkan, tetapi kondisinya sudah membaik,” papar pelatih asal Jerman itu, seperti dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (19/11).

“Semua orang yang mengalami memar di tulang rusuk tahu itu sangat menjengkelkan. Tapi Sadio sudah berlatih dengan kami sekarang di semua sesi,” klaim Klopp.

Pulihnya Mane dari cedera saat membela Timnas Senegal pada laga Pra Piala Dunia 2022 zona Afrika, tentu menjadi modal kebangkitan bagi Si Merah yang pada laga terakhirnya dipecundangi West ham United 2-3 pada matchday 11 EPL.

Klopp dengan demikian dapat memainkan trusula andalan di lini depan The Reds yang biasanya diisi Mane, Mohamed Salah (foto kanan) dan Roberto Firmino (foto tengah) dengan pelapis Diego Jota dan Divock Origi.

Modal itu sangat vital bagi The Anfield Gank yang hanya meraih delapan poin dari lima laga terakhirnya, sehingga kini anjlok ke peringkat empat dengan kemasan 22 poin. Sebaliknya Arsenal datang dengan bekal hebat, menang delapan kali dan kalah dua kali saja dalam 10 partai terakhirnya.

The Gunners bahkan tidak pernah kalah sejak dipermalukan Manchester City 0-5 pada matchday 6 di Etihad Stadium, 28 Agustus silam. Sempat terpuruk di papan bawah, Arsenal asuhan manajer Mikel Arteta kini telah bertengger di posisi lima dengan koleksi nilai 20.

Hanya saja legenda Liverpool, Graeme Souness dan Michael Owen, optimis Jordan Henderson cs segera bangkit dengan menaklukkan Gunners di Stadion Anfield.

“Mereka dalam tren positif dan kini sudah kembali ke papan atas setelah kesulitan di pekan-pekan awal. Namun saya tidak yakin pertahanan Arsenal akan kuat menghadang serangan Liverpool,” ucap Owen.

“Saya pikir Liverpool akan menjadi tim yang marah setelah kalah terakhir kali, ketika mereka tidak berada pada standar normalnya,” beber bomber andalan The Reds pada era 1996-2004 tersebut.

Menurut Souness, Virgil van Dijk dan kawan-kawan mempunyai kepercayaan diri yang sangat tinggi untuk memenangkan pertandingan dan tidak akan terusik dengan kekalahan dari The Hammers.

“Liverpool mendapat kepercayaan diri dari memenangkan pertandingan. Mereka akan duduk di posisi yang sangat sehat di liga, kendati bagian tersulit dari musim mereka ada di depan,” tegas gelandang serang Liverpool era 1978-1984 itu.

“Tidak peduli apa tim Liverpool bermain, apa pun pilihannya, saya pikir Liverpool akan menjadi marah dengan tiga poin untuk dibuktikan di akhir pekan ini. Saya mengharapkan kecepatan penuh Liverpool akan muncul lagi melawan Arsenal,” pungkas Souness. (m08/rtr)

  • Bagikan
Search and Recover