Miswar Saputra Rindu Suasana Kompetisi - Waspada

Miswar Saputra Rindu Suasana Kompetisi

  • Bagikan

BANDA ACEH (Waspada): Kiper PSM Makassar, Miswar Saputra (foto), tak bisa menutupi kerinduannya terhadap lapangan hijau. Ia sudah mulai jenuh hanya berlatih saja tanpa kompetisi.

Tapi mantan kiper Persebaya Surabaya ini berbinar-binar sejak ada kebijakan operator kompetisi untuk menggulirkan kembali liga. Jika tak ada halangan, awal Oktober menjadi jadwal restart Liga 1.

Kompetisi Liga 1 sudah tak berjalan pada 16 Maret lalu karena pandemi virus Corona. Saat ini, Miswar berada di Aceh setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan. PSSI menghentikan Liga 1 yang baru memasuki pekan ketiga bersamaan dengan merebaknya wabah virus corona.

Libur kompetisi ini membuat Miswar dan pemain lainnya kembali ke kampung halaman masing-masing. Pemain yang bertugas di bawah mistar gawang ini sendiri sudah berada di kampungnya, Lamreung, Aceh Besar.

“Setelah kompetisi terhenti, saya pulang ke kampung. Sudah hampir tiga bulan ini berada di Aceh . Mungkin akan tetap di sini sampai ada pemanggilan dari klub,” katanya kepada Waspada, Senin (22/6) sore.

“Jujur saja, saya dan kawan-kawan sudah rindu kembali ke lapangan dan bermain sepakbola, melakukan latihan dengan kawan-kawan seperti biasanya,” ungkap dia.

Selama di rumahnya, Miswar memanfaatkan waktu semasa jeda kompetisi dengan kegiatan-kegiatan positif. Selain latihan mandiri, Miswar juga bertemu dengan teman-teman sekolahnya dulu.

Bicara soal kompetisi, ia mengaku ikut saja dengan kebijakan PT Liga Indonesia Baru, jika kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali dengan format apapun. Karena Miswar kadung kangen dengan suasana riuh stadion.

Kiper yang musim lalu tampil apik bersama Persebaya Surabaya ini menuturkan, wacana kompetisi digelar dalam waktu dekat diharapkan menjadi keputusan yang amat tepat.

Karena itu, mantan kiper Persiraja Banda Aceh ini tetap berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir, agar kompetisi bisa dilanjutkan dan pesepakbola tak lagi menganggur. “Semoga kondisi ini cepat normal lagi,” harap dia.

Sama seperti rekan-rekan satu tim, Miswar saat ini tengah menikmati waktu jeda kompetisi bersama keluarga. Ia memilih pulang kampung setelah skuat PSM Makassar diliburkan untuk sementara waktu karena adanya pandemi Covid-19. (b04/C)

  • Bagikan