Waspada
Waspada » Miswar Berbagi Ilmu Dengan Pemain Aceh
Olahraga

Miswar Berbagi Ilmu Dengan Pemain Aceh

MISWAR Saputra memberi motivasi kepada pemain muda Aceh. Waspada/Munawardi

BANDA ACEH (Waspada): Jeda Kompetisi Liga 1 dimanfaatkan kiper PSM Makassar, Miswar Saputra, berbagai ilmu dengan anak-anak Jong Aceh Football Academy, Minggu (15/11). Coaching clinic pun disambut antusias pemain belia Aceh.

Founder JFA, Teuku Adee Ferdian, dalam keterangan tertulisnya kepada Waspada, Senin (16/11), menyebutkan memang pihaknya kedatangan tamu istimewa di training camp Lapangan Matador, Gampong Lamreung, Aceh Besar.

Kata dia, kedatangan mantan kiper Persebaya dan Timnas Indonesia Senior ini disambut dengan sangat antusias oleh siswa-siswa Jong Aceh Football Academy.

Pria akrab disapa Coach Adee ini mengatakan kehadiran Miswar ke training camp JFA ini adalah hal yang sangat bagus untuk anak-anak didiknya. Apalagi, Miswar adalah putra asli Aceh yang dipanggil pelatih Timnas Shin Tae-yong masuk skuadnya.

“Memang jarang ada pemain dari Aceh apalagi kiper yang bisa masuk radar pelatih timnas. Sejauh ini baru Miswar satu-satunya,” ucapnya.

Dijelaskan, dalam sessi latihan pagi kemarin itu, Miswar memberikan coaching clinic goal keeper (GK) kepada penjaga gawang-penjaga gawang muda Jong Aceh FA.

“Satu hal yang sangat menarik, Miswar mengatakan kunci utama kesuksesannya adalah selalu patuh dan memperlakukan orang tuanya dengan baik,” ucap Coach Teuku Adee.

Miswar juga secara khusus bertanya dan berbicang dengan Aqil yang sempat dipanggil TC Timnas U-16. Kepada Aqil, Miswar berpesan tetap semangat berlatih dan jangan pernah putus asa. “Kesempatan untuk kembali dipanggil akan selalu ada,” ujar Miswar. (b04/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2