Waspada
Waspada » Misi Teratas MU
Features Olahraga

Misi Teratas MU

     MEN

LONDON (Waspada): Manchester United menuntaskan revans dengan menggasak Istanbul Basaksehir 4-1 pada matchday 4 Liga Champions, Selasa (Rabu WIB), sehingga mantap memimpin klasemen Grup H dengan kemasan 9 poin.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer berharap para pemain MU jangan cepat puas demi merilis misi mereka untuk finis di posisi teratas. “Kami membutuhkan satu poin lagi untuk lolos, tetapi tentu saja kami ingin menjadi teratas dalam grup,” tegasnya.

“Itu misi kami, jadi kami mesti mengambil satu pertandingan lagi. Nanti PSG akan datang ke sini (Old Trafford), kami menantikan itu,” tutur Solskjaer, seperti dilansir Reuters, Rabu (25/11).

Setelah kekalahan mengejutkan 1-2 pada pertemuan sebelumnya di Istanbul, Turki, Setan Merah MU langsung beringas sejak awal duel di Stadion Old Trafford, Manchester.

Gelandang Bruno Fernandes (foto kiri), membuka keunggulan hanya tujuh menit selepas sepak mula lewat tembakan sentuhan pertama.

Bruno menggandakan skor dengan menyambar bola yang dijatuhkan kiper Mart Gunok karena tekanan Edinson Cavani menit 19, saat berusaha mengamankan umpan silang Alex Telles.

Menit 33 United mendapat hadiah tendangan penalti, setelah Marcus Rashford (foto tengah) dijatuhkan Boli Bolingoli di kotak terlarang Basaksehir. Bruno sebagai eksekutor utama MU, justru menyerahkan bola kepada Rashford yang dengan dingin memperdaya Gunok.

Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi penalti gemilang dari Deniz Turuc yang sudah melewati garis gawang, sebelum disapu keluar oleh kiper David de Gea menit 75.

Namun menit 90+2 Daniel James memulihkan kemenangan The Red Devils dengan penyelesaian mudah atas umpan matang kiriman Mason Greenwood di muka gawang tim tamu.

Pada matchday 5, Rabu (2/11), MU kembali akan main di kandang dengan menjamu Paris Saint-Germain, sedangkan Basaksehir menghadapi RB Leipzig di Istanbul.

“Kami berada di posisi bagus, tapi tidak bisa santai. Kini kami harus mengalihkan fokus ke Liga Inggris, setelah itu kembali beralih ke Liga Champions,” beber Bruno. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2