Waspada
Waspada » Minamino Berguna Bagi Merah
Olahraga

Minamino Berguna Bagi Merah

LFC

LONDON (Waspada): Manajer Jurgen Klopp (foto kanan) dan bek Virgil van Dijk menegaskan, Takumi Minamino (foto kiri) bakal berguna sekaligus bersinar dengan Liverpool pada musim kompetisi 2020/2021 ini.

“Kami memiliki tim yang bagus dan tentu sulit untuk menembus tim utama. Tapi saya percaya dia akan sangat berguna bagi kami,” kata Klopp melalui Mirror, Senin (31/8).

“Bukan hanya soal gol, cara dia menempatkan diri dalam jarak dekat benar-benar bagus. Sentuhan pertamanya luar biasa, pengambilan keputusan di antara lini pun sangat bagus,” puji pelatih asal Jerman itu.

Minamino yang jarang mendapat minute play sepanjang musim lalu sejak diboyong Si Merah pada Januari 2020 dari RB Salzburg, unjuk gigi saat menghadapi Arsenal pada laga Community Shield akhir pekan lalu di Stadion Wembley, London.

Turun sebagai pemain pengganti bagi Neco Williams menit 59, bintang Jepang berumur 25 tahun itu mencetak gol penyeimbang menit 73. Gol Minamino membuat skor 1-1, namun sayangnya The Reds kalah dalam drama adu penalti dengan skor 4-5.

“Dia datang di masa tersulit dalam hidup kami. Menurut saya, dia harus beradaptasi dengan berbagai hal sendirian di Inggris lockdown, itu sesuatu yang tidak baik,” jelas Klopp.

“Namun dia melakukannya dengan sangat baik, karena dia super profesional. Jadi saya sangat senang dia bisa mencetak gol dan itu langkah besar baginya,” klaim mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Klopp sangat yakin gol pertama Minamino itu bakal menjadi modal berharga untuk menembus lini serang Merah yang didominasi Sadio Mane, Roberto Firmminho dan Mohamed Salah.

“Dia bisa memberikan pengaruh, itulah mengapa kami mendatangkannya. Tapi setelah satu atau dua penampilan pramusim yang bagus, saya tidak ingin membebani pundaknya, itu sama sekali tidak perlu,” tegas Klopp.

Menurut Van Dijk, Minamino telah berhasil mengembalikan kualitas dirinya yang sesungguhnya seperti saat memperkuat Salzburg di fase grup Liga Champions 2019/2020.

“Saya pikir Minamino sangat bagus dan bakal berguna bagi kami. Setelah lockdown, dia telah menjadi Minamino yang kami semua lihat ketika kami bermain melawannya di Salzburg,” ucap Van Dijk.

“Dia benar-benar sangat energik, dia fantastis dan sangat baik baginya telah keluar dari cangkangnya. Untuk kami juga dan saya berharap dia bisa terus menjaga level permainannya seperti itu,” pungkasnya. (m08/mrr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2